Hanya untuk Warga Kabupaten Tasik
SIAPA BUPATI & WAKIL BUPATI PILIHAN ANDA?

3.8%

19.5%

8.1%

68.6%

Perwira Kota Tasik Tetap Tangguh di Era New Normal

637
0

KOTA TASIK – Di era new normal pandemi Covid-19 ini, semua pegiat ekonomi khususnya di Kota Tasik harus tetap tangguh, produktif berinovasi, untuk mengoptimalkan potensi usahanya.

Kementerian Tenaga Kerja (Kemenaker) pun sempat turun tangan ke Kota Tasik selama 5 hari (13-17/07) untuk memberikan pelatihan produktivitas di era new normal dengan tema “Melalui Inovasi dan Energi Kita Optimalkan Potensi Usahaā€¯.

Kemenaker memberikan pelatihan ini kepada para wirausaha yang tergabung dalam DPC Perwira (Perkumpulan Perempuan Wirausaha) Kota Tasik.

Sebanyak 25 orang wirausaha antusias mengikuti pelatihan yang dihelat dengan mentaati protokol kesehatan ini.

“Jadi kegiatan ini adalah program Kemenaker untuk membina organisasi kaum perempuan,” ujar Ketua DPC Perwira Kota Tasik, Dra Sri Supriatiningsih SP kepada radartasikmalaya.com, Sabtu (18/07) malam.

“Dan di kami beragam wirausaha berkumpul mulai dari kuliner, fashion dan lain sebagainya. Kegiatan kemarin dihadiri Pak Kadisnaker, Rakhmat Mahmuda dengan narasumber dari Kemenaker serta BBPP (Balai Besar Pengembangan Produktivitas),” sambungnya.

Terang dia, dalam pertemuan itu para wirausaha mendapatkan suntikan informasi tentang peningkatan produktivitas.

Termasuk pembuatan laporan keuangan yang baik dan benar, seperti neraca laporan rugi-laba, pemasaran sistem digital marketing 4.0 dan lainnya.

“Harapan kami dengan pelatihan ini pokonya membuat wirausaha perempuan itu semakin tangguh, berdaya guna, serta berdaya saing tinggi,” tambahnya.

Selain itu, jelas dia, dengan adanya pelatihan ini diharapakan dapat membuka wawasan perempuan untuk dapat lebih kreatif, inofatif dan produktif dalam mengembangkan usahanya.

“Saat ini ada 3 produk unggulan dari para peserta wirausaha ini adalah syrup Honje, kopi bubuk Remblonk dan Keripik Daun Kelor,” jelasnya.

(rezza rizaldi)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.