Pesan di World Clean Up Day, Budi Ingin Kota Tasik Begini..

133
0

CIHIDEUNG – Wali Kota Tasikmalaya, Budi Budiman berharap gerakan World Clean Up Day terus digelorakan masyarakat setiap hari. Pasalnya, dia ingin mengembalikan Tasik menjadi resik.

Hal itu ditegaskan dia saat membuka World Clean Up Day di Batu Andesit Taman Kota, Sabtu (21/9) yang diikuti ribuan peserta terdiri dari para pelajar, komunitas anak muda dan lain sebagainya.

“Kita sepakat Tasik harus kembali resik. Sesuai Perdanya Tasik itu Kota Resik yang artinya Tasik Bersih. Tantangan kita saat ini adalah kebersihan, macet, penataan PKL, sanitasi. Semua sudah bagus tinggal Tasik ini dipercantik,” ujarnya kepada radartasikmalaya.com.

Terang dia, gerakan ini sangat diapresiasi pihaknya dan menurutnya luar biasa. “Karakter ini harus dihadirkan di lingkungan kita yang terdekat. Apalagi hari ini adalah gerakan luar biasa. Semua pelajar, komunitas, karang taruna dan lain-lain ikut,” terangnya.

Dia berharap gerakan ini terus berkelanjutan dan tak hanya di momen tersebut saja. “Tolong gerakan ini harus terus menerus. Kita ingin berkelanjutan dan menjadi tanggung jawab bersama. Karena semua ingin Tasik ini bersih,” harapnya.

Dia menandaskan dulu saat dia masih kecil sempat tinggal di Jalan Galunggung dan rumahnya dekat dengan sungai.

“Airnya jernih. Sekarang berubah karena kotor. Jadi ini perlu gerakan bersama. Jika mengandalkan APBD, PNS, TNI dan Polri soal ini berat. Harus dukungan semua masyarakat. Karena Tasik milik kita. Kalau berbicara sampah itu adalah tanggung jawab kita semua,” tandasnya. (rezza rizaldi/ radartasikmalaya.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.