Pesawat Garuda Rute Jakarta – Tasik Mulai Beroperasi

275
0

WIRIADINATA – Maskapai Penerbangan Garuda dengan rute Jakarta (Halim Perdanakusuma) – Kota Tasikmalaya (Wiriadinata) mulai dioperasionalkan hari ini, Sabtu (02/03).

Dirut PT Garuda, Ari Askhara mengatakan, penerbangan dengan rute Jakarta (Halim Perdanakusuma) – Kota Tasikmalaya, direspon cepat dan didukung oleh presiden. “Ini adalah permintaan bapak presiden,” ujarnya.

Menurut Ari, Kota Tasikmalaya memiliki potensi dan destinasi yang sangat baik. “Kota Tasik ini sebagai sentra dari beberapa wilayah seperti Banjar, Ciamis, Garut dan beberapa kota lainnya yang cukup dekat,” katanya.

Ari mempersilahkan jika ada kluster dari Tasikmalaya yang hendak membuka di Jakarta. “Pesawat Garuda menyediakan cargo yang dapat membawa hasil UMKM melalui jalur udara,” terangnya.

Selain itu, Ari berharap ada interkoneksi dari sisi destinasi wisata. Salah satu contohnya adalah rute antara Denpasar Bali ke Tasikmalaya, dan Yogya ke Tasikmalaya. “Nanti kami akan coba carikan slot nya ke kota tersebut agar bisa segera dioperasionalkan,” ujarnya.

Ari menerangkan, dalam sepekan, ada tiga slot atau tiga kali jadwal penerbangan. “Untuk sementara jadwal penerbangannya itu di hari Selasa, Kamis dan Sabtu. Dari Jakarta ke Tasikmalaya pukul 11.50, dan dari Tasikmalaya ke Jakarta pukul 14.00. Tarifnya Rp. 700 ribu dan untuk pulang pergi sekitar Rp1,3 – 1,4 juta,” urainya. (anshari)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.