Peserta dari 10 Provinsi Daftar Lomba Design Poster Nasional di Umtas

121
0
Istimewa PANITIA. Ketua pelaksana lomba Wida Yuliana mengecek jumlah pendaftar lomba desain poster nasional. Lomba ini bertujuan untuk menggali kreativitas siswa.
Istimewa PANITIA. Ketua pelaksana lomba Wida Yuliana mengecek jumlah pendaftar lomba desain poster nasional. Lomba ini bertujuan untuk menggali kreativitas siswa.

TASIK – Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Muhammadiyah Tasikmalaya (Umtas) menyelenggarakan lomba desain poster nasional dengan tema Kampanye Positif Ramadan Saat Pandemi Covid-19.

Ketua pelaksana lomba Wida Yuliana mengatakan BEM Umtas melalui Kementerian Pengembangan Sumber Daya Mahasiswa (PSDM) hadir untuk memfasilitasi minat dan bakat siswa SMA/SMK sederajat Se-Indonesia dengan cara menggelar kegiatan lomba poster tingkat nasional di kala negara kita dilanda wabah Covid-19.

“Ini merupakan salah satu cara untuk mengekspresikan diri dengan mendesain, menggambar atau melukis. Salah satunya adalah mendesain poster,” ujarnya kepada Radar, Kamis (7/5).

Wida menyebutkan, lomba desain poster tingkat nasional ini penting untuk digelar. Lomba digelar untuk meningkatkan bakat dan kreativitas peserta. Dalam ajang lomba ini, peserta akan memperoleh banyak pengalaman.

Penyelenggaraan lomba ini, sambungnya, sebagai ajang perkenalan kampus Umtas kepada siswa-siswi SMA/SMK dan sebagai daya tarik siswa untuk kuliah di Umtas.

“Kami selalu konsisten untuk menggaungkan nama kampus Umtas, baik dari tingkat lokal sampai bisa bertahap ke tahap global,” ujarnya.

Loading...

Dengan diadakannya lomba desain poster tingkat nasional, sambungnya, diharapkan peserta dapat memanfaatkan teknologi dengan baik.

“Di samping itu, kegiatan ini juga dapat meningkatkan kreativitas peserta,” kata dia.

Sementara itu, ketua BEM Umtas Griya Maulana Fathrid mengungkapkan untuk jadwal pendaftaran dan pengumpulan karya di mulai pada 5 Mei hingga 18 Mei.

“Kita berbagi di bulan berkah. Hadiahnya besar, daftarnya kami gratiskan,” ucapnya.

Untuk mekanisme pendaftaran, peserta wajib follow akun Instagram @umtas dan @bem.umtas, peserta melakukan pendaftaran melalui web https://bit.ly/FormlombaposterUMTAS.

Pihaknya menyiapkan hadiah bagi juara pertama berupa uang pembinaan Rp 1 juta, juara 2 Rp 800 ribu, juara 3 Rp 500 ribu. Semua juara mendapat e-sertifikat.

Griya menyebutkan lomba ini disambut antusias. Baru saja di buka satu hari pendaftaran, peserta sudah ada dari 10 provinsi. Di antaranya dari Sulawesi Barat, Sulawesi Utara, Jawa Barat, Jawa Timur, Jawa Tengah, Jakarta, Yogyakarta dan Jambi. (obi)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.