Peserta Diberi Waktu 10 Menit

163
0
Yana Taryana / Rakyat Garut DISELEKSI. Ketua KPU Ketua KPU Kabupaten Garut, Hilwan Fanaqi ketika menyeleksi calon anggota PPK kemarin.

Calon PPK Banyak, Penguji Hanya Lima Orang
TAROGONG KIDUL – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Garut melaksanakan tahapan tes wawancara kepada calon anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di Kampus STIE Yasa Anggana Jalan Pembangunan, Tarogong Kidul, Kabupaten Garut.
Pelaksanaan tes wawancara terharap 469 peserta ini dilakukan selama tiga hari yakni mulai Senin (23/10) sampai Rabu (25/10). Hal itu dilakukan karena peserta banyak, sementara penguji hanya lima orang dan membutuhkan waktu maksimal. “Perharinya ada 154 sampai 158 peserta yang dites wawancara ini,” ujar Ketua KPU Kabupaten Garut, Hilwan Fanaqi kepada Rakyat Garut, Selasa (24/10).
Menurut dia, dalam tes wawancara ini, setiap peserta diberi waktu sekitar 10 menit, dengan diberi sekitar lima pertanyaan diantaranya berkaitan dengan pemilihan umum kepala daerah bupati dan wakil bupati. ”Yang jelas semua materi pertanyaan kepada calon PPK tidak terlepas dari peraturan PKPU dan pengetahuan umum,” terangnya.
Untuk pengujinya sendiri, kata dia, semuanya merupakan komisioner KPU Kabupaten Garut. Hilwan mengatakan setelah melaksanakan tes terakhir ini, pihaknya akan melaksanakan rapat pleno untuk penetapan calon terpilih anggota PPK yang rencananya dilaksanakan pada bulan Oktober. “Dari 469 yang mengikuti tes wawancara, kami akan pilih 210 orang, atau tiap kecamatan 5 orang. Di Garut kan ada 42 kecamatan,” paparnya.
Hilwan menerangkan jumlah peserta yang mengikuti tes wawancara merupakan hasil penjaringan dari mulai tahap seleksi administrasi dan tes tertulis. “Peserta yang daftar awal itu ada 1.027 orang, kemudian seleksi administrasi menjadi 962 orang. Kemudian tes tertulis hasil 469 orang yang saat ini ikut tes wawancara,” terangnya. (yna)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.