Peserta Goat Run Meninggal Saat Lomba

254

Siapa Presiden Pilihan Mu ?

TAROGONG KIDUL – Salah seorang peserta lomba lari Goat Run seri Gunung Guntur meninggal dunia saat mengikuti lomba yang digelar pada Minggu pagi (8/4).

Korban diketahui bernama Andi Ariawan (42), warga Wergukulon Kelurahan Wergukulon Kecamatan Kota Kudus Kabupaten Kudus Provinsi Jawa Tengah.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Rakyat Garut, korban merupakan peserta Goat Run Trail Running kelas 20 kilometer kategori master. Dia ditemukan peserta lain dalam keadaan pingsan di jalur lomba, tepatnya di Kilometer Tujuh Gunung Guntur.

“Berdasarkan informasi yang saya terima, korban ditemukan peserta lain tergeletak pingsan di jalur lomba sekitar pukul 11.00 siang,” ujar Wakil Race Director Goat Run seri Gunung Guntur Ayu Ningtyas Surya saat dihubungi melalui saluran telepon Senin siang (9/4).

Ketika mendapatkan informasi itu, kata dia, tim rescue langsung mendatangi lokasi untuk memberi pertolongan. Namun, Andi menghembuskan napas terakhir ketika hendak dibawa ke rumah sakit.

“Sebelum dievakuasi, korban sempat diberi pertolongan oleh dokter yang juga peserta, tetapi nyawanya tidak tertolong,” paparnya.

Berdasarkan hasil visum di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Selamet Garut, lanjutnya, Andi diduga mengalami gagal jantung. Pihaknya sudah berkoordinasi dengan aparat keamanan dan pihak keluarga terkait kejadian itu. Jenazah Andi selanjutnya dipulangkan ke rumah duka di Kudus, Jawa Tengah.

“Panitia Goat Run bersama para peserta lain merasa kehilangan dan duka mendalam atas kehilangan ini. Teriring doa, semoga almarhum diterima di sisi-Nya dan keluarga diberi ketabahan. Panitia bertanggungjawab penuh atas kejadian ini,” ungkapnya. (yna)

loading...