Peserta JKN-KIS Bertambah

196
0
Anto Sugiarto / Radar Tasikmalaya KERJA SAMA. Kepala BPJS Kesehatan Cabang Banjar Jayadi menandatangani kerja sama dengan Pemerintah Kota Banjar mengenai peralihan dari Jamkesda ke JKN-KIS Senin (8/1).

BANJAR – Peserta Jaminan Kesehatan Daerah (Jamkesda) Kota Banjar mulai diintegrasikan ke dalam program Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS). Hal itu ditandai dengan penandatangan kerja sama antara Pemerintah Kota Banjar dengan BPJS Kesehatan Cabang Banjar di ruang rapat I Setda Kota Banjar.
Wali Kota Banjar Hj Ade Uu Sukaesih mengatakan awal tahun ini peserta Jamkesda bertambah menjadi 11.044 jiwa dari awalnya sebanyak 3.748 jiwa. Itu semua kini diintegrasikan ke program JKN-KIS. “Ini sebagai wujud kepedulian pemerintah kepada masyarakat dalam menjamin kesehatannya,” ujarnya kepada awak media usai penandatangan kerja sama dengan BPJS Kesehatan Cabang Banjar Senin (8/1).
Ade berharap dengan kerja sama ini masyarakat tidak mampu tetap bisa mendapatkan pelayanan kesehatan dengan baik tanpa adanya kendala. “Tidak ada perbedaan, semuanya sama,” katanya.
Kepala BPJS Kesehatan Cabang Banjar Jayadi mengatakan BPJS Kesehatan diamanatkan oleh pemerintah untuk menyelenggarakan program JKN-KIS. “Mudah-mudahan dengan bertambahnya kepesertaan dari Jamkesda bisa menambah peserta JKN-KIS di Kota Banjar,” ujarnya.
Menurut Jayadi, program JKN-KIS merupakan program strategis nasional. Pada 23 November 2017 keluar Instruksi Presiden Nomor 8 Tahun 2017 tentang Optimalisasi Program Jaminan Kesehatan Nasional berlaku sampai dengan 31 Desember 2018. Instruksi ini ditujukan kepada menko PMK, menkes, mendagri, mensos, menteri BUMN, menaker, menkominfo, jaksa agung, direksi BPJS Kesehatan, para gubernur, bupati dan wali kota untuk mengambil langkah-langkah sesuai tugas, fungsi dan kewenangan masing-masing dalam rangka menjamin keberlangsungan dan peningkatan kualitas pelayanan bagi peserta JKN. (nto)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.