Peserta PPNPNS Menjalani Tes Wawancara

68

BANJAR – Usai mengikuti ujian computer assisted test (CAT) di kantor Bawaslu Senin (11/2), sebanyak 31 peserta seleksi Penerimaan Pegawai Non PNS (PPNPNS) mengikuti tes wawancara Selasa (12/2). Dari jumlah itu nantinya akan diambil 10 besar.

Koordinator Divisi SDM Bawaslu Kota Banjar Rudi Ilham menjelaskan 10 dari 31 peserta seleksi PPNPNS akan mengikuti tes wawancara oleh koordinator kesekretariatan dan kasubag SDM Bawaslu Kota Banjar.

“Sepuluh peserta tersebut sesuai rangking tes CAT yang diumumkan. Kemudian hari ini (kemarin, Red) langsung dilaksanakan tes wawancara,” ungkapnya.

Ilham menjelaskan tes mencakup kepemiluan, integritas para peserta dan tes psikologi. “Selain itu tes wawancara juga ditambah materi-materi teknis tentang hukum, regulasi kepemiluan, untuk IT mengenai website, kemudian bagaimana membuat iklan layanan masyarakat dan untuk yang umum lebih berfokus pada kesekretariatan dan manajemen pengelolaan kelembagaan,” katanya.

Setelah tes wawancara, panitia akan mengolah hasil nilai yang diraih peserta. “Nilai akan dihitung akumulatif dengan tes CAT, setelah ada hasil panitia akan mengumumkan siapa yang akan menjadi staf Bawaslu,” terangnya. Tes wawancara sendiri merupakan tahapan seleksi akhir. (cep)

loading...
BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.