Peserta Seleksi PPNPNS Diuji

59
UJIAN. Puluhan peserta seleksi PPNPNS Bawaslu melaksanakan ujian CAT di kantor Bawaslu Kota Banjar Senin (11/2). (Cecep herdi / radartasikmalaya.com)

BANJAR – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Banjar menggelar ujian computer assisted test (CAT) di kantornya Senin (11/2). Kegiatan tersebut diikuti 31 peserta.

Koordiv SDM Bawaslu Kota Banjar Rudi Ilham G mengatakan CAT merupakan rangkaian seleksi Penerimaan Pegawai Non Pegawai Negeri Sipil (PPNPNS) Bawaslu Kota Banjar.

“Sebelumnya kita melakukan pengumuman di web Bawaslu dan tempat-tempat umum untuk perekrutan calon PPNPNS dan sekarang sudah memasuki tahap tes tertulis,” katanya.

Rudi menambahkan staf yang dibutuhkan hanya lima orang. Hal itu dilihat dari wilayah Kota Banjar yang hanya empat kecamatan.

“Dengan klasifikasi dua orang sarjana hukum, dua orang staf umum dan satu orang IT,” ujarnya.

Setelah peserta melaksanakan CAT, nanti akan ada rangking untuk menentukan seleksi berikutnya. “Karena hasil CAT-nya masuk ke Bawaslu RI nanti akan dirangking dan diambil dua kali lilpat dari jumlah kebutuhan untuk tes wawancara,” terangnya.

Rudi menambahkan tes wawacara harusnya digelar hari ini, namun melihat pedoman yang berubah proses wawancara rencananya antara tanggal 12 sampai 14 Februari.

“Sekarang kita menunggu hasil CAT. Kalau sekarang hasilnya turun dari Bawaslu RI, besok (hari ini) bisa dilaksanakan tes wawancara,” tuturnya.

Rudi berharap para peserta seleksi memahami tentang kepemilun selain memahami tupoksi nantinya. “Harapan saya semoga staf baru nanti bisa menambah spirit Bawaslu dan menambah tenaga Bawaslu mengenai pengawasan kepemiluan,” katanya. (cep)

loading...
BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.