Peserta SKB CPNS Segera Diumumkan

1369

TASIK – Hasil Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Rekrutmen Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2018 untuk formasi Kota Tasikmalaya, telah diverifikasi dan validasi Panitia Seleksi Nasional (Panselnas). Waktu dekat ini, siapa saja yang berhak melaju ke Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) bakal segera diketahui.

“Untuk Kota Tasik datanya sudah beres. Kita tinggal merilis kemudian mengumumkan, untuk waktunya masih menunggu instruksi Panselnas,” ujar Kepala Bidang Pembinaan, Data Informasi dan Formasi, Badan Kepegawaian, Pelatihan dan Pembinaan Daerah (BKPPD) Kota Tasikmalaya Dimas Iskandar, Jumat (30/11).

Sesuai keterangan Panselnas, kata dia, pelaksanaan tes SKB dilaksanakan dalam dua kelompok. Pertama kelompok yang lolos murni SKD dan kedua kelompok yang masuk lewat sistem ranking sesuai aturan Permenpan RB Nomor 61 Tahun 2018.

“Maka kepada para peserta yang mendaftar di Kota Tasikmalaya harap bersabar. Kita akan mengumumkannya di web Pemkot Tasikmalaya dan media massa,” pintanya.

Terpisah, Kepala BKPPD Kota Tasikmalaya Gungun Pahlagunara menambahkan, Kota Tasikmalaya ditunjuk kembali sebagai tuan rumah pelaksanaan SKB Priangan Timur. Mengingat pelaksanaan SKD lalu dianggap sukses oleh BKN dan layak kembali dijadikan titik penyelenggaraan tahapan selanjutnya.

“Kita harapkan persiapan perangkatnya tidak terlalu mepet, supaya pelaksanaan lebih prima lagi,” harap Gungun.

Surat permohonan peminjaman fasilitas di kompleks Bale Kota pun, kata dia, sudah diterima Wali Kota Tasikmalaya Drs H Budi Budiman. Sementara untuk jadwal pelaksanaan, mengacu terhadap penetapan yang akan dilakukan Panselnas.

“Untuk jadwal, nanti mengacu penetapan Panselnas. Prediksinya pelaksanaan sekitar 5 hari atau lebih,” tandasnya. (igi)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.