Siapa Calon bupati Tasikmalaya pilihan anda?
18%

82%

Jika tak Ada Komitmen Kuat, Pesimis dengan Track Record Wakil Rakyat Kota Tasik yang Baru Dilantik

62
0
Nanang Nurjamil

CIHIDEUNG – Pengamat Pemerintahan Kota Tasikmalaya dan Kabupaten Tasikmalaya, Nanang Nurjamil, mengaku pesimis dengan track record, integritas, kapabilitas para anggota legislatif terpilih periode 2019-2024 yang akan dilantik.

“Kalau dilihat dari hal itu sebenarnya tidak banyak menjanjikan akan adanya perubahan yang signifikan. Proses keterpilihannya masih kental dengan ‘politik uang’ dibanding dengan kapabilitas dan integritasnya,” ujarnya kepada radartasikmalaya.com, Minggu (1/9).

Padahal, terang dia, tantangan para wakil rakyat 5 tahun kedepan sangat berat, khusunya dalam menyikapi kondisi perekonomian yang kian terpuruk serta adanya ancaman disintegrasi bangsa dan negara yang marak belakang ini.

Baca Juga : Dewan Kota Tasik Dilantik, Mahasiswa Demo di 2 Tempat dan Sempat Ricuh

“Itu semua berawal dari rasa ketidakkadilan dan adanya ketimpangan ekonomi pembangunan. Karena itu perlu komitmen kuat serta kapabitas dari setiap anggota legislatif dalam merumuskan regulasi serta anggaran yang bisa menumbuhkan rasa keadilan dan pemerataan pembangunan,” terangnya.

Dia mencontohkan di Kota dan Kabupaten Tasikmalaya kondisi itu terjadi. Bisa dilihat bagaimana kondisi pembangunan terutama di daerah-daerah yg jauh dari pusat pemerintahan, seperti di Tamansari, Cibeureum dan di wilayah Kabupaten Tasik.

“Kita lihat bagaimana ketertinggalan pembangunan infrastruktur di daerah Tasikmalaya Selatan (Tasela). Belum lagi soal rendahnya Pendapatan Asli Daerah (PAD). Mampu tidak para anggota legislatif yang akan dilantik ini merumuskan regulasi dan anggaran tepat guna untuk menunjang peningkatan PAD. Itu menjadi salah satu ujiannya,” tegasnya.

Baca Juga : 45 Wakil Rakyat Kota Tasik Periode 2019-2024 Resmi Dilantik, Ade: Mereka Harus Mampu Bekerja..

Dia berharap mudah-mudahan saja ada lompatan-lompatan inovatif yang signifikan dibuat para anggota legislatif yang akan dilantik ini.

“Kembalikan kepercayaan rakyat kepada anggota legislatif yang selama ini terpuruk dengan menunjukkan kinerja yg maksimal dan on the track serta konsisten dalam menjalankan amanah rakyat,” pungkasnya.

(rezza rizaldi/ radartasikmalaya.com)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.