Pesta Durian 29 Kembali Hadir di Sangkan Park

29
LARIS MANIS: Penggemar durian tengah memilih durian di depan Sangkan Park, Bandorasa, Kuningan.

KUNINGAN – Di penghujung tahun 2018 Pesta Durian 29 kembali hadir memanjakan lidah para pencinta buah beraroma tajam tersebut di halaman parkir Water Boom Sangkan Park, Jalan Raya Kuningan-Cirebon, Desa Bandorasawetan, Kecamatan Cilimus.

Pemilik Stand Durian 29, Bagiyo Purbo mengatakan, setiap hari bakal tersedia durian lokal kualitas super yang didatangkan dari Bengkulu dengan harga bersahabat.

Namun demikian, Bagiyo menjamin buah durian yang ditawarkan memiliki rasa yang manis dan tidak akan membuat kecewa konsumennya.

“Moto dagang kami ‘lihat, pilih dan rasakan’. Kalau belum pas, silakan tukar hingga menemukan rasa durian yang cocok untuk dibawa pulang atau dimakan di sini,” ujarnya.

Adapun harganya, Bagiyo mengatakan, masih seperti yang pernah digelar saat bulan puasa dulu, yaitu mulai dari Rp 100.000 dapat tiga buah, Rp 50.000 per buah hingga Rp 80.000 pun ada. Harga tersebut, kata dia, dibedakan berdasarkan ukuran dan kualitas duriannya.

“Harga masih bisa digoyang apabila beli dalam jumlah banyak. Ada yang ukuran kecil kami beri harga Rp 100.000 dapat tiga, sedangkan yang besar-besar bisa dibicarakan,” kata Bagiyo berpromosi.

Pesta Durian 29 ini, kata Bagiyo, sudah berjalan selama dua pekan terakhir ini dan direncanakan hadir di Kuningan selama musim durian.

Diakui, saat ini dia belum menyetok durian dalam jumlah banyak karena musim panen belum menyeluruh, sehingga pasokan pun belum maksimal.

“Diperkirakan puncak musim panen durian di Sumatera akan terjadi pada pertengahan Desember mendatang. Oleh karena itu saya berencana membuat kejutan untuk para pelanggan Stand Durian 29 saat menjelang tahun baru nanti,” ujar Bagiyo yang sehari-hari bertugas sebagai anggota Polres Kuningan tersebut.

Kehadiran Stand Durian 29, kata Bagiyo, sekaligus sebagai salah satu ajang promosi durian lokal Indonesia yang mempunyai rasa tak kalah dengan durian impor.

Jika saat ini masih banyak menyajikan durian lokal dari Sumatera, Bagiyo berencana ke depan juga akan menghadirkan durian lokal dari Kuningan yang punya cita rasa tersendiri.

“Bagi pencinta durian pasti bisa membedakan mana durian lokal dari Sumatera, Majalengka dan yang dari Kuningan. Nanti saat sudah masuk musim panen, kami akan hadirkan semua durian lokal tersebut. Insya Allah kehadiran kami bisa menjadi ajang promosi wisata Kabupaten Kuningan khusus dalam hal buah lokal yaitu durian,” pungkas Bagiyo. (fik)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.