Pesta Miras di Pinggir Jalan Ibrahim Adji Kota Tasik, Sekelompok Remaja Diciduk Polisi

420
0
radartasikmalaya
Patroli Polsek Indihiang saat mengamankan para pemuda yang sedang pesta miras tuak, Minggu (29/11) malam. istimewa for radartasikmalaya.com
Loading...

KOTA TASIK – Petugas Kepolisian Polsek Indihiang, Polresta Tasikmalaya, kembali mengamankan sejumlah remaja saat menggelar pesta minuman keras (Miras) di tengah pandemi Covid-19.

Sejumlah remaja tersebut diamankan di kawasan Jalan Ibrahim Adji, Kelurahan Indihiang, Kecamatan Indihiang, Kota Tasikmalaya, Minggu (29/11) malam.

Mereka pun langsung diamankan petugas patroli ke Mapolsek Indihiang.

Kapolsek Indihiang, Kompol Didik Rohim Hadi mengatalan, sejumlah remaja tersebut diamankan petugas patroli untuk mengantisipasi potensi gangguan kamtibmas.

“Sasaran patroli Kegiatan Rutin Yang Di Tingkatkan (KRYD) tersebut diantaranya premanisme, minuman keras(Miras), kejahatan jalanan, senjata Tajam (sajam), narkoba, obat-obtan terlarang, knalpot bising, geng motor serta bentuk penyakit masyarakat lainnya Yang mengangu kenyamanan warga Kota Tasikmalaya,” ujar Didik kepada wartawan, Senin (30/11/) pagi.

Loading...

Dia menerangkan, tujuan patroli itu untuk menciptakan rasa aman dan nyaman guna menjaga stabilitas kamtibmas, apalagi saat ini dalam masa pandemi Covid 19.

Patroli KRYD ini juga kata dia, untuk menyosialisasikan dan mengedukasi masyarakat akan pentingnya disiplin protokol kesehatan guna mencegah penularan Covid-19.

“Juga untuk mengedukasi dan mendisiplinkan masyarakat agar patuh terhadap protokol kesehatan guna mencegah penularan Covid-19,” beber Kapolsek.

Selain itu, polisi juga mengamankan sejumlah kenalpot bising di kawasan Jalan Brigjen Waskita Kusumah, Kelurahan Sukamju Kalel, Kecamatan Indihiang.

Para remaja bersama barang bukti miras jenis tuak serta kenalpot bising, langsung dibawa petugas ke Mapolsek Indihiang untuk diamankan dan diberi pembinaan.

Selanjutnya surat pernyataan tidak mengulangi lagi perbuatannya.

Kapolsek menambahkan, patroli yang dilakukan petugas, juga untuk mendisiplinkan warga agar patuh pada protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

“Selain itu kita juga Imbauan terkait protokol kesehatan terus dilakukan aparat Kepolisian, baik itu melalui Operasi Yustisi, dalam patroli KRYD, Operasi Mantap Praja maupun pada saat sambang warga,” tambahnya.

Ia menandaskan, sebelumnya telah diberikan pengertian dan imbauan kepada anak-anak muda itu.

“Patroli serupa akan terus ditingkatkan sehingga wilayah hukum Polsek Indihiang akan terhindar dari gangguan Kamtibmas serta kejahatan lainya,” tandasnya.

(rezza rizaldi)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.