3 Atalanta vs Juventus 0

Petaka Duvan Zapata

100
0
atalanta.it CETAK GOL. Pemain Atalanta Duvan Zapata mencetak gol ke gawang Juventus pada lanjutan Serie A kemarin.
Loading...

BERGAMO – Rekor tak terkalahkan Juventus di liga domestik diakhiri Atalanta pada babak delapan besar Coppa Italia, dini hari kemarin. Duvan Zapata menjadi pembawa petaka Si Nyonya Tua.

Penyerang Kolombia berusia 27 tahun itu mencetak dua gol untuk membantu timnya menghajar Juve dengan skor 3-0 di Bergamo. Gol pertama dilesakkan Zapata di menit ke-39 usai mendapat assist Mario Pasalic. Lalu, gol keduanya tercipta di menit ke-86 setelah blunder Mattia De Sciglio.

Satu gol Atalanta lainnya yang bersarang ke gawang Wojciech Szczesny dicetak Timothy Castagne di menit ke-37. Gol perdana Atalanta ini juga lahir dari kesalahan yang dilakukan oleh Joao Cancelo yang masuk menggantikan Giorgio Chiellini yang cedera di menit ke-27.

Kekalahan ini mengakhiri sejumlah rekor hebat Juventus. Selain menjadi kekalahan perdana mereka di liga domestik musim ini, Juventus juga untuk kali pertama takluk dari klub Italia dalam 10 bulan terakhir. Bianconeri tidak pernah kalah dari klub Italia lain sejak takluk 0-1 di kandang Napoli pada April 2018.

Kebobolan tiga gol juga menjadi yang terbanyak yang mereka alami musim ini. Sebelumnya, hanya dua tim yang mencetak lebih dari satu gol melawan Juventus di Italia, yakni Chievo dan Atalanta.

Khusus di Coppa Italia, ini pertama kalinya Juventus kebobolan sejak kalah 3-2 di semifinal melawan Napoli pada 5 April 2017. Pada tujuh laga berikutnya, mereka selalu clean sheet. Ini juga pertama kalinya sepanjang musim Juve gagal mencetak gol dalam pertandingan kompetitif.

“Atalanta layak untuk lolos. Sangat mengecewakan, tetapi gila untuk berpikir Juventus bisa memenangkan setiap pertandingan musim ini,” kata Massimiliano Allegri di Rai Sport.

Loading...

Berhasil lolos ke semifinal untuk menghadapi Fiorentina, pelatih Atalanta Gian Piero Gasperini mengaku sangat gembira. Ia secara khusus memuji Zapata yang telah mencetak 20 gol musim ini, termasuk 17 dalam 10 pertandingan terakhirnya mereka.

“Dia adalah penyerang tengah yang fantastis dan melakukan hal-hal luar biasa. Jika dia terus seperti ini, dia akan dianggap sebagai penyerang top di Eropa,” puji Gasperini.

Dia mengklaim kemenangan atas Juventus menunjukkan kualitas pemain yang mereka miliki. “Anda tidak bisa mengalahkan Juventus tanpa beberapa pemain berbakat. Atalanta memiliki para pemain itu,” tandasnya. (amr/ian/fin)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.