Petani Berkah Alam Tasikmalaya Dukung TGB di Pilpres 2019

223

TASIKMALAYA – Bak jamur di musim hujan, dukungan kepada Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Dr H Muhammad Zainul Majdi untuk maju diajang pesta demokrasi  Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019-2024 terus bermunculan dari berbagai kalangan masyarakat.

Setelah sebelumnya dukungan muncul dari kalangan buruh, nelayan, petambak garam, kali kini dukungan terhadap pria yang dikenal dengan Tuan Guru Bajang (TGB) ini muncul dari petani Berkah Alam Tasikmalaya.

BACA: Ulama Tasikmalaya; TGB Pemimpin Ideal Masa Depan

Sabtu, 10 Maret 2018,  petani Berkah Alam Tasikmalaya menyatakan dukungan terhadap TGB untuk maju di Pilpres 2019.

“Kami para perani  Berkah Alam Tasikmalaya menyatakan dukungan kami  kepada Tuan Guru Bajang agar tampil sebagai peminpin bangsa,” Kata Eko kurnia SH kordinator Petani Berkah Alam Tasikmalaya, saat membacakan Deklarasi dukungannya di kawasan perkebunan teh Taraju Kabupaten Tasikmalaya.

BACA: Insyaa Allah, Tuan Guru Bajang Siap Ikut Pilpres 2019

Eko kurnia menegaskan dukungan petani Berkah Alam Tasikmalaya yang tersebar di beberapa kecamatan di Tasikmalaya muncul setelah melihat kiprah TGB dalam mengelola isu perubahan dalam memimpin provinsi NTB selama dua periode.

“Tuan Guru Bajang selama ini dinilai merupakan figur peminpin baru yang mampu menunjukan kepedulian dan keberpihakan kepada nasib para petani. Menciptakan pertumbuhan ekonomi dan pemerataan ekonomi melalui pertanian, pariwisata dan perikanan di NTB. Kami berharap hal tersebut bisa diterapkan di level nasional sehinģga mampu membawa kesejahtraan kepada para petani,” harapnya.

BACA: TGB Calon Pemimpin Nasional

Masih menurut Eko,  diantara misi berkah alam adalah meningkatkan spiritualitas dalam bertani. Dan kita ketahui TGB adalah pemimpin yang skaligus juga tokoh agama bahkan seorang Hafid (hafal al-quran 30 juz, red). Maka sangat cocok untuk mengawal program spiritualitas bertani yang kami kembangkan,” tuturnya. (rls)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.