Petani Warga Banjarsari Ciamis Tewas di Pematang Sawah

146
0

CIAMIS – Seorang petani bernama Rosidin (70) warga Dusun Kedungkendal RT 005 /003 Desa Sindangsari Kecamatan Banjarsari Kabupaten Ciamis, ditemukan meninggal dunia di pematang sawah.

Insiden terjadi Selasa (03/11) sekitar pukul 12.00 di Dusun Sukamaju RT 009/ 002 Desa Banjarsari Kecamatan Banjarsari.

Dari hasil pemeriksaan anggota Polsek Banjarsari tidak ditemukan bekas penganiyaan, diduga korban meninggal karena kelelahan setelah menggarap sawah.

Dijelaskan Kapolsek Banjarsari, AKP Badri SH mengatakan, sekira pukul 07.00  korban berangkat dari rumah untuk pergi ke sawah yang jarak jauhnya kurang lebih 1 km.

Menurut keterangan keluarganya, biasanya korban kembali dari sawahnya pada jam 11.00.

Akan tetapi ditunggu-tunggu belum juga kembali. Lalu disusul oleh saksi  Nafi (18) menuju sawah dan diketemukan korban sudah dalam keadaan meninnggal dengan posisi telungkup.

“Kami yang mendapatkan laporan, segera bersama saksi-saksi ke lokasi dan diperiksa tidak ada tanda-tanda kekerasan. Bahkan keterangan saksi yang melihat  korban kelelahan dan merasa sakit kepala hingga terjatuh dalam keadaan telungkup,” paparnya.

Lalu, kata dia, korban oleh keluarga dan warga sekitar dibawa ke tempat kediamannya.

“Dari hasil pemeriksaan kami bersama tim medis Puskesmas Kecamatan Banjarsari, tidak ditemukan kekerasaan. Kesimpulanya korban meninggal diduga alami serangan jantung,” ungkapnya.

(iman s rahman)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.