Siapa calon Bupati Tasikmalaya pilihan anda?

0.7%

8.1%

2.4%

24%

2.4%

45.6%

0.1%

16.7%

0%
Lebaran, Kunjungan Keluarga Narapidana Lebih Longgar

Pete Dilarang Dibawa ke Lapas

86
0
BERKUNJUNG. Keluarga narapidana sedang berkumpul pada momen Lebaran di Lapas Klas II B Tasikmalaya, Rabu (5/6). FOTO: Ujang Nandar / Radar Tasikmalaya

TASIK – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas II B memberikan kelonggaran bagi keluarga narapidana yang ingin berkunjung pada momen Lebaran. Hanya saja pihak keluarga tidak boleh membawa atau memberikan pete ke warga binaan.

Kepala Seksi Pembinaan Lapas Kelas II B Tasikmalaya Yudo Adi Yuwono menyatakan, Lebaran kali ini, lapas membuka kunjungan pada hari H hingga H+3 Lebaran mulai pukul 08.00 hingga pukul 15.00. Sementara, di hari biasa buka mulai dari pukul 08.00 sampai pukul 14.00. “Untuk itu kita petugas tidak ada yang libur demi melaksanakan pelayanan,” kata dia.

Menurut dia, kunjungan Lebaran tahun ini lebih longgar dari hari biasanya. Bahkan, tidak ada batasan waktu untuk berkunjung selama tempat kunjungan masih kosong. “Termasuk jumlah pengunjung juga tidak dibatasi dan biasanya juga tidak di dalam,” tutur dia.

Namun, pihaknya melarang pengunjung membawa alat komunikasi dan barang-barang terlarang. “Cukup makan dan minuman saja yang boleh dibawa. Kecuali makanan berbau pete yang tidak diperbolehkan karena akan mengganggu napi lainnya,” kata Yudo.

Keluarga narapidana yang berkunjung, Aceng (34) bersyukur diberi waktu untuk bisa bertemu dengan kerabatnya yang berada di dalam lapas. “Saya bisa bertemu dengan keluarga saya dan biasa ngobrol,” ujar dia. (ujg)

 

 

 

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.