Peternak Ciamis Minta Wagub Uu Turun ke Lokasi, Jangan Hanya Umbar Janji

78
0
KUMPULKAN BARANG-BARANG. Peternak ayam rakyat di Ciamis mengumpulkan barang-barang di kandang ayam miliknya kemarin. Sampai saat ini ratusan peternak bangkrut. iman s rahman / radar tasikmalaya

CIAMIS – Pernyataan Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum terkait bantuan bagi peternak ayam yang bangkrut jangan hanya menjadi janji semata, tapi harus ada realisasinya.

Hal itu diungkapkan peternak ayam asal Desa Sukaraja Kecamatan Sindangkasih Herman (35) kepada Radar, Kamis (13/2).

Baca juga : Suami Istri Bertarung Rebutan Kursi Kades Padamulya Ciamis

Kata Herman, ketika Uu datang berkunjung ke Ciamis ini diharapkan membawa apa yang menjadi janji atau pernyataan terkait bantuan bagi para peternak ayam yang bangkrut, khususnya dari sisi permodalan supaya mereka bisa bangkit lagi.

“Saya baru bangkrut empat bulan lalu, karena persaingannya luar biasa dan terlindas pengusaha besar dengan kandang yang modern,” ujar pria yang sudah menggeluti ternak ayam selama 14 tahun ini.

“Saat ini saya menganggur tidak ada pekerjaan. Makanya, kalau benar-benar ada bantuan dari Pak Uu (Pemprov Jabar) akan sangat membantu untuk kembali membuka ternak ayam,” ujarnya, menambahkan.

Rusaf Diana Sufyan (30), peternak lainnya mengapresiasi wacana yang dikeluarkan wakil gubernur terkait bantuan bagi para peternak yang gulung tikar. “Kami ingin sekali ada perhatian, tapi jangan hanya manis di lidah saja, tapi ingin ada buktinya yang benar-benar sampai kami dibantu,” harapnya.

Baca juga : Bapak Bunuh Anak Tiri yang Masih Bayi di Ciamis Dipenjara 15 Tahun

Dengan adanya bantuan tersebut, kata dia, diharapkan perekonomian di Ciamis bisa menggeliat lagi, terlebih dalam bidang peternakan ayam. Karena Ciamis sudah terkenal dengan daerah penyuplai ayam pedaging dan petelor terbesar di Jawa Barat.

“Jadi sudah sepantasnya pemerintah harus hadir menyikapi banyaknya peternak yang bangkrut. Karena kami juga menjadi bagian penyumbang PAD bagi pemerintah daerah,” katanya. (isr)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.