Petugas Akan Bubarkan Kerumunan Perayaan Tahun Baru di Ciamis

61
0
radartasikmalaya.com
ilustrasi covid-19/ radartasikmalaya.com
Loading...

POLRES Ciamis akan gelar pasukan Operasi Lilin Lodaya Tahun 2021.

Semua pasukan yang terlibat untuk pengamanan Natal dan Tahun Baru, termasuk pengetatan dan pendisiplinan masyarakat menerapkan protokol kesehatan. Hal itu diungkapkan Kasubag Binsops AKP Subagja SIP kepada Radar, kemarin.

“Tempat keramaian, hiburan tidak boleh ada kegiatan-kegiatan mengundang massa yang mengakibatkan kerumunan. Bila ada kerumunan kita akan bubarkan, karena itu dilakukan guna menekan penyebaran Covid-19 agar tidak ada klaster tahun baru,” ujarnya, menjelaskan, Minggu (20/12).

Dalam pengamanannya, kata dia, pihaknya akan memperketat patroli di lokasi-lokasi yang sering dijadikan tempat keramaian setiap pergantian tahun.

“Kita akan sisir lokasi-lokasi yang ramai seperti Alun-Alun Ciamis, Taman Raflesia serta di semua kecamatan-kecamatan polsek juga melakukan patroli dan penjagaan ketat,” ujarnya, menjelaskan.

loading...

“Upaya ini dilakukan agar masyarakat paham dengan kondisi saat ini. Makanya masyarakat harus lebih disiplin dalam penerapan protokol kesehatan. Semoga dipahami bahwa protokol kesehatan itu sangat perlu dilakukan agar Covid-19 tidak menyebar,” ucapnya, menambahkan.

Selain itu, kata dia, pihaknya juga menjaga kemanan Natal dan Tahun Baru. “Semoga aman lancar dan tertib serta masyarakat lebih bisa mengerti di tahun baru ini agar tetap di rumah saja, guna menekan penyebaran corona,” imbaunya.

Kasatpol PP Ciamis Titin mengatakan, pihaknya akan ikut gelar pasukan di Polres Ciamis guna penjagaan Natal dan Tahun Baru.

Tentunya upaya Satpol PP juga mengamankan lokasi tempat keramaian serta patroli juga, guna mengingatkan tidak ada tempat hiburan yang buka dan tidak ada keramaian. “Karena upaya kami sama-sama menekan penyebaran corona di tahun baru,” pungkasnya. (isr)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.