Petugas Kebersihan Garut Terima 500 Paket Sembako

34
0
BERI BANTUAN. Wakil Bupati Garut dr Helmi Budiman menyerahkan secara simbolis bantuan sembako kepada petugas kebersihan di halaman Kantor Dinas Lingkungan Hidup Garut, kemarin. Yana Taryana / Rakyat Garut

TAROGONG KIDUL – Sebanyak 500 paket sembako dibagikan kepada petugas kebersihan di wilayah Kabupaten Garut. Bantuan sembako ini berasal dari komunitas Greeneration Foundation, sebuah organisasi yang bekerja untuk lingkungan dan persampahan.

Wakil Bupati Garut dr Helmi Budiman mengungkapkan rasa syukurnya atas bantuan yang diberikan oleh Greeneration Foundation untuk para petugas kebersihan di Garut ini.

Baca juga : Jalur Cempaka-Terminal Guntur Garut Diisolasi, Ini Keluhan Ratusan Awak Angkot

Menurut dia, para petugas kebersihan ini banyak jasanya, salah satunya dalam menjaga kebersihan dan menjadikan wilayah Garut menjadi indah dan bersih.

“Dengan wilayah yang bersih, masyarakat juga akan nyaman bermain maupun beraktivitas,” ujar Helmi usai menyerahkan bantuan sembako di Kantor Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Garut, Kamis (24/9).

Helmi menyampaikan, pasukan hijau yang dulu dikenal dengan pasukan kuning menggambarkan lingkungan, yang selalu dibantu, aktivis pejuang lingkungan seperti halnya komunitas Greenneration Foundation yang ingin menjadikan lingkungan bersih.

Baca juga : Bantuan dari Kemenag untuk Pontren & Madrasah Garut Diduga “Disunat”

Salah satu contohnya di Bandung juga bersih karena jasa aktivis lingkungan dengan program yang disebut Kang Pisman.

Helmi mengingatkan kepada para petugas kebersihan untuk tetap menerapkan protokol kesehatan saat bekerja yakni memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun air mengalir dan menjaga imunitas tubuh. (yna)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.