Hanya untuk Warga Kabupaten Tasik
SIAPA BUPATI & WAKIL BUPATI PILIHAN ANDA?

3.1%

19.6%

7.4%

69.9%

Petugas: Masih Banyak Warga Pangandaran tak Bermasker

64
0
istimewa. RAZIA. Aparat gabungan melakukan razia masker di Pangandaran Minggu (23/8). Petugas masih menemukan warga belum taat protokol kesehatan
istimewa. RAZIA. Aparat gabungan melakukan razia masker di Pangandaran Minggu (23/8). Petugas masih menemukan warga belum taat protokol kesehatan

PANGANDARAN – Petugas masih menemukan masyarakat dan wisatawan yang kurang peduli dengan protokol kesehatan di masa Pandemi Covid-19. Saat razia banyak yang terjaring razia karena tidak mengenakan masker.

Kapolsek Pangandaran Kompol Suyadhi mengatakan razia dilakukan untuk mencegah timbulnya klaster Covid-19 di Objek Wisata Pangandaran.

“Semuanya harus sadar dan mau mengikuti Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB), karena ini juga untuk kebaikan semuanya,” katanya saat dihubungi Radar, Minggu (23/8).

Baca juga : Dewan Minta Pemindahan Lokasi Terminal Pangandaran Dikaji

Apalagi, kata dia, dua pekan terakhir kunjungan wisata ke Pangandaran cukup tinggi. “Tingkat kesadaran masyarakat masih rendah untuk mematuhi protokol kesehatan, ini bisa jadi bom waktu kalau dibiarkan,” ujarnya.

Ia ya­kin pe­makaian masker bisa menjadi pemutus rantai penyebaran Covid-19, hal itu juga selalu disampaikan kepada masyarakat dan wisatawan. “Kita sampaikan kepada mereka, kita beri masukan dan arahan untuk selalu menggukanan masker saat keluar rumah,” kata dia.

Suyadhi berharap semuanya bisa patuh terhadap protokol kesehatan dan jangan sampai muncul rasa tidak peduli atau cuek. “Kepada seluruh anggota juga saya selalu imbau untuk selalu memakai masker, apalagi kalau sedang bertugas di lapangan,” ujarnya. (den)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.