Petugas Periksa Kelaikan Kendaraan

244
0
Anto Sugiarto / Radar Tasikmalaya CEK KENDARAAN. Petugas Terminal Tipe A Kota Banjar memeriksa kendaraan sebelum melakukan perjalanan Senin (18/12).

BANJAR – Petugas Terminal Tipe A Kota Banjar bersama Satuan Lalu Lintas Polres Banjar melakukan ramp check atau pemeriksaan kelayakan kendaraan di Terminal Tipe A Kota Banjar Senin (18/12). Kegiatan itu sebagai upaya menekan kecelakaan lalu lintas.

Koordinator Terminal Tipe A Kota Banjar Dede Kurnia mengatakan pemeriksaan meliputi kondisi fisik kendaraan seperti sistem lampu, rem, alat kemudi dan tersedianya alat tanggap darurat. Bukan hanya kendaraan, pengemudinya pun diperiksa kesehatannya.

“Di kita juga sudah ada tim kesehatan untuk memeriksa kesehatan pengemudinya. Apakah sehat atau tidak. Jika tidak kita batalkan,” ujarnya kepada awak media di lokasi. Karena, kata dia, jika dipaksakan akan berakibat fatal. Tidak hanya terhadap pengemudi tapi juga penumpang.

Dia menambahkan selama ramp check baru dua kendaraan yang perjalannya dibatalkan karena kondisinya tidak laik jalan. “Ramp check akan terus dilakukan karena banyak kendaraan bus yang melintas di Kota Banjar menuju ke kota besar yang medannya cukup rawan kecelakaan,” ujarnya.

Kasat Lantas Polres Banjar AKP Fredy menambahkan kegiatan itu juga untuk menyongsong Operasi Lilin Lodaya. “Membantu Kemenhub. Kita mengecek kendaraan,” tuturnya. (nto)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.