Petugas PPS Langkaplancar Pangandaran Positif Corona

145
0
radartasikmalaya.com
Ilustrasi

PANGANDARAN – Satu petugas Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pangandaran dinyatakan positif Covid-19.

Ketua KPU Kabupaten Pangandaran Muhtadin mengatakan orang yang dinyatakan positif tersebut bertugas sebagai Panitia Pemungutan Suara (PPS) di Langkaplanacar.

“Dia sudah menjalani swab (test) dan hasilnya positif, kita langsung koordinasikan dengan Gugus Tugas Covid-19 untuk penanganan lebih lanjut,” tuturnya kepada Radar, Rabu (15/7/2020).

Menurutnya, pria tersebut sudah dibawa ke RSUD Pandega untuk mendapat tindakan lebih lanjut. “Karena kapasitas kami tidak sampai ke sana (penanganan, Red), kami hanya bisa memastikan bahwa yang bersangkutan memang sudah tertangani,” ujarnya.

Baca juga : Gerak Cepat Atasi Corona, Pemkab Pangandaran Beli PCR Rp1,4 M

Adanya satu PPS reaktif, kata dia, tidak menyebabkan tahapan Pilkada terhambat. Pencocokan dan penelitian (coklit) data pemilih juga akan terus berlanjut. “Hari ini mulai coklit, semua petugas sudah turun,” terangnya.

Loading...

Sementara itu Komisioner KPU Kabupaten Pangandaran Maskuri Sudrajat mengatakan, setidaknya ada lima anggota KPU yang bertugas di sekretariat pernah kontak fisik dengan petugas yang reaktif tersebut.

“Kelimanya kini sedang menjalani tes swab,” ujarnya.

Dia berharap hasil swab test tersebut negatif dan tidak ada lagi yang dinyatakan reaktif.

“Selain yang lima tadi, dipastikan tidak ada lagi yang pernah kontak fisik dengan yang bersangkutan. Kelima orang itu bisa saja saat itu bersentuhan langsung atau bergantian menggunakan pulpen,” kata dia.

Maskuri mengatakan, semua anggota KPU hingga tingkat kelurahan sudah menjalani tes swab beberapa waktu lalu. (den)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.