PGM Kota Tasik Peduli Corona Berikan Bantuan APD

93
0
KEPEDULIAN. Pengurus DPD PGM Kota Tasikmalaya menyerahkan bantuan APD kepada tenaga medis untuk penanggulangan virus corona Rabu (8/4). Pihaknya juga berencana membagikan paket sembako. PGM Kota Tasikmalaya Untuk Radar

TASIK – Sebagai bentuk kepedulian di tengah pandemi Covid-19, Persatuan Guru Madrasah (PGM) Kota Tasikmalaya memberikan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) ke beberapa rumah sakit dan puskesmas di Kota Tasikmalaya Rabu (8/4).

Ketua Umum DPD PGM Kota Tasikmalaya Asep Rizal Asy’ari SPdI mengatakan, pihaknya sudah melakukan penggalangan dana dalam dua minggu terakhir hingga terkumpul Rp 14 juta. ”Untuk itu kita lakukan pendistribusian APD ke RSUD, Rumah Sakit Islam dan puskesmas. Ini merupakan kegiatan tahap 1,” ujarnya kepada Radar, Rabu (8/4).

Baca juga : Spanduk Protes UN Ditiadakan Bayarannya tak Dikembalikan Merebak di Kota Tasik

Menurutnya, PGM tergerak untuk memberikan bantuan kepada paramedis yang notabene sebagai garda terdepan dalam penanganan virus corona. ”Mereka membutuhkan banyak sekali APD saat ini, untuk itu kita tergerak untuk memberikan bantuan,” ucapnya

Rencananya PGM Kota Tasikmalaya akan melakukan penyerahan bantuan sosial tahap dua kepada para guru madrasah non PNS, di antaranya masker dan hand sanitizer. ”Jumlahnya mencapai 1.000 masker dan hand sanitizer, rencananya akan diserahkan pada Senin (13/4),” katanya.

Selain itu, PGM juga akan memberikan bantuan sembako kepada guru madrasah non PNS. ”Walaupun nominalnya tidak besar, ini sebagai bentuk keseriusan dan kepedulian kita dalam menghadapi wabah ini,” ujarnya.

Baca juga : Longsor Tutup Jalan, 2 Desa di Pagerageung Tasik Terisolir

Dalam kesempatan itu, Asep mengatakan bahwa keluarga madrasah terus memberikan edukasi kepada masyarakat dan lingkungan terkait pencegahan virus corona. (den)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.