PGRI Kota Tasik Siap Gelar Konferensi Pengurus Baru

295
0
Istimewa. RAPAT. Anggota PGRI Kota Tasikmalaya saat rapat persiapan konferensi kepengurusan baru masa bakti XXI periode 2020-2025, kemarin.
Istimewa. RAPAT. Anggota PGRI Kota Tasikmalaya saat rapat persiapan konferensi kepengurusan baru masa bakti XXI periode 2020-2025, kemarin.

TASIK – Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kota Tasikmalaya akan menggelar konferensi untuk kepengurusan baru masa bakti XXI periode 2020-2025.

Sekretaris PGRI Kota Tasikmalaya Pudin Hidayat MPd mengatakan konferensi tersebut rencananya akan digelar 10 Agustus 2020. Penetapan tersebut setelah ada arahan dari PGRI Provinsi terkait pelaksanaan konferensi kepengurusan baru.

“Jadi pelaksanaannya akan dilakukan secara daring (dalam jaringan) dan luar jaringan (luring). Untuk pleno 1, 2 dan 3 dilaksanakan secara daring, sedangkan untuk pemilihan dilakukan secara luring,” ujarnya kepada Radar, Jumat (17/7).

Kata Pudin, konferensi daring dilakukan menggunkan Zoom Meeting. Ia menjelaskan, pleno kesatu membahas terkait laporan panitia pemeriksa mandat, pengesahan jadwal acara konferensi dan pengesahan tata tertib. Jika disetujui maka akan diketok palu.

Pleno kedua, sambungnya, tentang laporan pertanggung jawaban pengurus PGRI Kota Tasikmalaya masa bakti XXI periode 2014-2019, laporan pemeriksa keuangan, penyampaian program kerja dan rencana anggaran belanja organisasi PGRI Kota Tasikmalaya masa bakti XXII 2020-2025, dan pandangan umum peserta konfrensi tahun 2020.

Pleno ketiga tentang pandangan umum Ketua PGRI Kota Tasikmalaya, jawaban pengurus PGRI Kota Tasikmalaya dan pengesahan pertanggung jawaban pengurus PGRI Kota Tasikmalaya.

Loading...

Pleno keempat sidang komisi dan laporan sidang komis. Adapun pleno terakhir pernyataan demisioner dari pengurus PGRI Kota Tasikmalaya dan pemilihan pengurus serta pelantikan. Rencana dua hari pelaksanannya dan puncaknya acara pada tanggal 10 Agustus.

“Dulu menggunakan kartu suara, sekarang ada kombinasi antara daring dan luring. Lebih irit tanpa biaya makan, file di-upload atau di kirim ke tiap cabang. Jadi tidak ada penggandaan risalah. Dilaksanakannya mau di cabang atau di rumah masing-masing silahkan. Tapi tetap peserta itu juga ada surat mandat,” kata dia.

Pudin menjelaskan, untuk calon dipilih oleh ranting. Nanti ada pengajuan dari cabang terkait calon-calon terbaik dari ranting yang diajukan sebanyak 21 orang.

“Saya juga sedang melihat perkembangan selanjutnya seperti apa. Jika diajukan oleh cabang atau ranting untuk maju jadi ketua PGRI Kota Tasikmalaya, saya siap. Pasalnya, ketika diberikan amanat jangan menolak dan jabatan jangan meminta,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua PGRI Bangbang Hermana mengaku belum tentu maju kembali menjadi ketua PGRI ketika didorong oleh ranting maupun cabang. “Saya belum tahu maju lagi atau tidak,” kata dia.

Selama menjadi ketua, ia mengaku telah menjalankan amanat Konferensi PGRI Kota Tasikmalaya pada tahun 2014 lalu. Harapan ke depan untuk konferensi PGRI Kota Tasikmalaya 2020 berjalan dengan sukses. (obi)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.