Hanya untuk Warga Kabupaten Tasik
SIAPA BUPATI & WAKIL BUPATI PILIHAN ANDA?

3.1%

19.5%

7.4%

70%

PHRI Garut Beri Diskon Hotel & Restauran untuk Wisatawan

44
0

TAROGONG KIDUL – Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Kabupaten Garut memberikan diskon hotel dan restauran kepada wisatawan yang berkunjung ke Garut.

“Kami berikan diskon dengan batas 30 persen untuk wisatawan yang datang Garut. Kebijakan diskon ini dikelola oleh masing-masing manajer di hotel dan restoran,” kata Sekretaris PHRI Garut Tanto S. Rieza kepada wartawan Sabtu (4/7).

Baca juga : Bangunan SD di Garut Dijual Desa, Hasilnya Dibelikan Ini..

Menurut dia, program pemberian diskon untuk hotel dan restauran diberikan sebagai upaya mendongkrak kunjungan wisata dari berbagai daerah, agar pertumbuhan usaha sektor pariwisata pulih pada fase new normal Covid-19.

“Program ini sejalan dengan kebijakan PHRI Jawa Barat untuk mendongkrak tingkat kunjungan wisatawan ke Jawa Barat, khususnya Garut,” ujarnya.

Menurut dia, pemerintah sekarang sudah membuka kembali tempat wisata di Garut.

Dia berharap dengan adanya program diskon 30 persen untuk hotel dan restauran, bisa meningkatkan tingkat kunjungan wisatawan ke Garut.

“Meski ada diskon 30 persen, tetapi dalam memberikan layanan akan maksimal dengan tetap menerapkan protokol kesehatan,” ujarnya.

Ia mengungkapkan sejak dibukanya objek wisata awal Juni 2020, tingkat hunian hotel di kawasan wisata Garut mulai menggeliat.

Baca juga : Pemuda Warga Cipaku Hilang di Pos 3 Gunung Guntur Garut

Tercatat, tingkat hunian hotel saat hari libur akhir pekan mencapai 50 persen, sedangkan hari biasa diangka 15 persen atau lebih baik dibandingkan pada saat darurat wabah Covid-19 yang hanya mencapai 5 persen dari jumlah kamar hotel yang ada.

Meski sudah ada tamu hotel di hari biasa maupun akhir pekan, kata Tanto, belum menunjukan kondisi usaha perhotelan di Garut normal. Beberapa pegawai masih ada yang dirumahkan bahkan harus bergantian kerja. (yna)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.