PHRI Siap Bersinergi dengan Pemkot Banjar

46
0
Deny Irawan. Ketua PHRI Kota Banjar
Deny Irawan. Ketua PHRI Kota Banjar

BANJAR – Guna meningkatkan kembali geliat pariwisata di Kota Banjar, Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Kota Banjar siap bersinergi dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Banjar.

Ketua PHRI Kota Banjar Deny Irawan mengatakan meski sempat redup, di kepemimpinannya kali ini ingin membangkitkan kembali PHRI di Kota Banjar ikut berkontribusi dalam meningkatkan pendapatan asli daerah.

“Kan di dalam PHRI itu para pengusaha hotel dan restoran (rumah makan, Red) yang juga ikut menyumbang PAD,” ujarnya kepada Radar, Jumat (3/1) di kediamannya.

Menurut dia, mau tidak mau, PHRI harus bersinergi dengan pemerintah. Karena di kabupaten/kota lain pun sama seperti itu, tentu hal ini harus dipersiapkan dari sekarang. Minimal menyambut para investor datang ke Kota Banjar menanamkan investasinya.

Selain itu, Pemkot Banjar harus memberikan kemudahan bagi para investor, sehingga muncul iklim investasi yang nyaman di kota Banjar. Minimal dinas terkait untuk menyambut para investor.

“Jangan malah pergi ke daerah lain. Contoh seperti perusahaan dari Karawang pindah ke Cilacap. Kenapa tidak di Banjar saja. Kan sama UMK-nya Rp 1,8 juta,” jelasnya biasa disapa Dewan.

Maka dari itu, dia ingin berkoordinasi dengan pemerintah daerah, bersama-sama memajukan Kota Banjar supaya lebih maju.
Karena pariwisata akan meningkat jika jumlah pengunjung yang datang minimal menginap atau makan di kota Banjar. “Itu yang harus dipikirkan bersama,” ujarnya. (nto)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.