Piccolo Principe pun Pergi

612

Siapa Presiden Pilihan Mu ?

GIORGIO Chiellini jadi satu-satunya saksi susah payahnya Juventus ketika dihukum turun ke kasta kedua Serie B gara-gara skandal Calciopoli, pada 2006. Itu setelah Claudio Marchisio tak lagi jadi bagian Juve musim ini, kemarin WIB (17/8). Kontraknya yang baru berakhir di musim panas 2020 pun diputus Juve lebih awal.

Piccolo Principe alias Si Pangeran Kecil, menyusul Gianluigi Buffon sebagai bagian dari generasi loyal Juve yang langsung melejit setelah mentas dari Serie B, pergi meninggalkan klub berjuluk La Vecchia Signora. Marchisio pergi setelah 25 tahun jadi bagian dari histori Juventus. “Terima kasih atas pengabdianmu,” sebut Juve, dalam pernyataan resminya.

Dengan kepergian Marchisio, maka tak ada lagi pemain asli Turin dalam skuat Juve kali ini. Meski begitu, dengan usianya yang 32 tahun, jebolan akademi Juventus itu masih bisa main di klub profesional lainnya. Walaupun bukan di Serie A yang deadline musim panasnya diakhiri dini hari tadi WIB, klub-klub dari Major League Soccer (MLS) disebut bisa jadi pelabuhannya.

Rumornya bahkan sudah beredar sebelum Juve resmi memutus kontraknya. Klub-klub di MLS seperti New York City FC dan Montreal Impact sudah pernah dikaitkan dengannya. Cuma dua bulan lalu, dia konfiden bakal dipertahankan Massimiliano Allegri untuk proyeknya musim ini. “Saya masih ingin bertahan di sini,” ungkap Marchisio ketika itu seperti dikutip di Football Italia.

TuttoJuve mengklaim, tidak dilanjutkannya kontrak gelandang yang mengidolakan Alessandro Del Piero itu lantaran faktor kesehatannya. Marchisio tiga musim terakhir bahkan lebih mengakrabi meja perawatan ketimbang mengenakan jersey hitam putih Juve. Semua berawal dari ketika dia terkena cedera Anterior Cruciate Ligament (ACL) lutut kirinya, pada April 2016.

Cedera itu mengharuskannya istirahat selama 178 hari. Tetapi, setelah cedera itu, dia jadi lebih rentan cedera. Dua musim terakhir, total enam kali dia absen karena cedera. Yang terakhir ketika dia istirahat selama 49 hari sejak 21 Mei 2018 gara-gara cedera lutut. Apabila ditotal, dia bisa absen karena cedera dalam 139 hari dalam dua musim.

Dalam akun Twitter-nya, @ClaMarchisio8, dia mengungkapkan kegalauannya begitu dia harus pergi dari Vinovo. “Saya tak pernah berhenti memandangi foto dan jersey ini, yang sudah menuliskan karier saya sebagai seorang pria dan pesepak bola. Saya akan tetap mencintainya tak peduli di mana pun saya berada,” tutur Marchisio. (ren/jpg)

loading...