Pil Pahit di Tikungan Terakhir

10
0
motogp.com Tegang. Pembalap Repsol Honda Marc Marquez beradu cepat dengan pembalap Ducati Andrea Dovizioso di Sirkuit Red Bull Ring, Austria kemarin.

JAKARTA – Pembalap Ducati, Andrea Dovizioso berhasil meraih gelar juara pada MotoGP Austria 2019. Menariknya, kemenangan yang di dapat tersebut cukup dramatis, mengingat Dovizioso berhasil mengalahkan pembalap Repsol Honda, Marc Marquez di tikungqn terakhir untuk menjadi kampiun.

Dalam balapan yang berlangsung di Red Bull Ring, Minggu (11/8) malam WIB, Dovi-sapaan akrab Dovizioso- menjadi yang tercepat dalam 28 putaran dengan catatan waktu 39 menit 34,771 detik. Torehan itu cuma berjarak 0,213 detik dari Marquez.

Sejak awal balapan, memang sufah terlihat keduanya bersaing cukup ketat. Bahkan, Marquez dan Dovizioso nyaris bersenggolan di tikungan ketiga. Hal itu dimanfaatkan Fabio Quartararo serta Alex Rins untum menyalip keduanya dan memimpin balapan.

Lap pertama berakhir dengan Quartararo memimpin balapan, disusul Dovizioso, Jack Miller dan Marquez. Valentino Rossi memulai balapan dengan impresif setelah naik lima posisi ke peringkat lima usai lap pertama.

Pimpinan balapan kembali berubah setelah tiga putaran. Quartararo dilewati oleh Dovi dalam sebuah trek lurus. Pada lap keenam, Marquez juga mengambil posisi pebalap tim Petronas Yamaha SRT itu. Baby Alien melakukan overtake di tikungan pertama. Persaingan ketat Dovizioso dan Marquez di posisi terdepan pun kembali terjadi.

Kejar mengejar Dovi dan Marquez terjadi saat balapan tinggal menyisakan 20 lap. Marquez mengambil alih posisi pertama, tapi cuma bertahan dua tikungan.

Hal tersebut terus belanjut hingga lap ke-13. Kedua rider itu telah unggul beberapa detik Quartararo yang berada di posisi ketiga. Selain itu, Rossi juga kesulutan untuk mengejar Quartararo.

Dovi menyalip Marquez menjelang tikungan pertama lap ke-20. Dalam trek lurus menjelang tikungan pertama, Italiano itu bisa mengambil alih posisi pertama. Salip menyalip terjadi saat balapan tinggal menyisakan tiga lap. Dovi terlihat unggul di trek lurus. Sementara Marquez bisa mengamankan posisi saat tikungan.Balapan kembali menarik kala Dovi kembali menyalip di tikungan pertama lap terakhir. (gie/fin/tgr)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.