Pilbup Pangandaran, 10 Pengacara Siap Bela AMAN di MK

168
0
M Taufiq Martin
M Taufiq Martin. Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Pangandaran

PANGANDARAN – Pasangan H Adang Hadari dan H Supratman (Aman) sudah mendaftar gugatan ke Mahkamah Konstitusi (MK). Mereka pun siap memakai 10 pengacara dalam persidangan gugatan hasil Pilkada Pangandaran tersebut.

Ketua Tim Pemenangan Aman, M Taufiq Martin mengatakan saat ini masih menyusun data-data untuk dibawa dalam persidangan di MK. ”Kita persiapkan semuanya,” ucapnya saat dihubungi, Minggu (20/12).

Data-data yang akan dibawa ke MK nanti, kata dia, diantaranya terkait perolehan suara yang sudah ditetapkan KPU Kabupaten Pangandaran. Kemudian data hasil laporan para saksi yang sudah dilaporkan ke Bawaslu. “Laporan-laporan ini terkait berbagai pelanggaran di Pilkada 2020,” katanya.

Menurutnya, laporan-laporan tersebut terkait dugaan money politic dan soal daftar pemilih tetap (DPT). “Ya soal DPT yang tidak sesuai dengan absen di tempat pemungutan suara (TPS),” ucapnya.

Baca juga : Gugatan Masuk MK, KPU Pangandaran Siapkan Diri

Kini pihaknya sedang menunggu keputusan dari MK terkait jadwal persidangan dan lain-lain. “Pengajuan permohonan gugatan dengan akta nomor 15/PAN.MK/AP3/12/2020 itu sudah tercatat pada Kamis (17/12) sekitar pukul 22.30 dengan termohon Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pangandaran,” ucapnya.

Sebelumnya, Komisioner KPU Kabupaten Pangandaran Maskuri Sudrajat mengatakan sudah menerima informasi gugatan tersebut dari MK. “Iya sudah terdaftar sesuai akta pengajuan permohonan pemohon,” katanya.

Menurutnya, berkas permohonan yang diajukan diantaranya surat kuasa, permohonan, permohanan DOC, KTA BAS serta KTP Adang dan Supratman.

Maskuri mengatakan pihaknya masih menunggu petitum atau pokok-pokok gugatan yang diajukan dari kubu pasangan Aman. “Kita sudah siap untuk data,” jelasnya.

Maskuri mengaku sudah mempersiapkan data rekap dari TPS sampai kabupaten untuk dibawa ke persidangan di MK. “Kita juga sedang dan masih konsolidasi dengan KPU Provinsi dan RI dalam menghadapi sidang gugatan ini,” ucapnya. (den)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.