Pilbup Pangandaran, Jadwal Kampanye Saat Pandemi Lebih Padat

82
0
Kiri. Ujang Endin Indrawan Calon Wakil Bupati Pangandaran. Kanan. M Taufiq Martin Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Pangandaran.
Kiri. Ujang Endin Indrawan Calon Wakil Bupati Pangandaran. Kanan. M Taufiq Martin Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Pangandaran.

PANGANDARAN – Adanya pembatasan jumlah peserta kampanye di masa pandemi, maksimal 50 orang dalam satu pertemuan tatap muka, membuat para calon bupati dan wakil bupati serta tim sukses membuat jadwal kampanye yang begitu padat.

Calon Wakil Bupati Pangandaran Ujang Endin Indrawan mengaku metode kampanye di masa pandemi ini lebih cape, karena dalam satu pertemuan dibatasi 50 orang.

“Artinya dalam satu pertemuan itu, volume pesertanya harus banyak, tapi kan saat ini kita dibatasi,” jelasnya kepada Radar, Jumat (2/10).

Jika dalam satu kali pertemuan bisa menampung lebih dari 100 orang, maka tidak perlu banyak melakukan kampanye.

“Tapi ini yang harus kita jalani dan kita tempuh (maksimal 50 orang, Red),” kata tokoh yang berpasangan dengan H Jeje Wiradinata (Juara) itu.

Baca juga : 2 Warga Pangandaran Positif Corona, Sepulang dari Kabupaten Tasik

Soal kampanye daring, Ujang Endin, kini sedang mempersiapkan segala sesuatunya.

“Ya kalau itu kita juga sudah siapkan, termasuk menunggu regulasinya,” jelasnya.

Dalam kesempatan berbeda, Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Pangandaran M Taufiq Martin mengatakan kampanye tatap muka sudah dilakukan tim pasangan H Adang Hadari-H Supratman (Aman) sejak hari Minggu (27/9).

Mereka membuat kunjungan ke tiga desa dalam satu hari. “Itu dilakukan di satu rumah dengan jumlah peserta dibatasi hanya 50 orang,” kata dia.

Menurutnya, kampanye di ruang terbuka tanpa batasan jumlah peserta memang lebih efektif dan tidak memakan waktu yang cukup banyak. “Jadi dalam sehari bisa di dua tempat saja,” ucapnya.

Namun tetap saja, di masa pandemi ini, semua pihak harus patuh terhadap aturan KPU, karena saat ini memang masih dalam pandemi Covid-19. “Daripada muncul klaster,” kata dia. (den)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.