Pilbup Pangandaran, Koalisi PBB Rangkul Partai Non Parlemen

125
0
BERSATU. Koalisi Pangandaran Bangkit Bersatu (PBB) terus menghimpun dukungan dari partai non parlemen untuk pasangan H Adang Hadari dan H Supratman (Aman).
BERSATU. Koalisi Pangandaran Bangkit Bersatu (PBB) terus menghimpun dukungan dari partai non parlemen untuk pasangan H Adang Hadari dan H Supratman (Aman).

PANGANDARAN – Koalisi Pangandaran Bangkit Bersatu (PBB) terus merangkul partai-partai non parlemen. Beberapa bahkan disebut-sebut sudah siap mendukung H Adang Hadari menjadi Calon Bupati Pangandaran.

Menurut Ketua DPD Golkar Pangandaran M Taufiq Martin, beberapa partai non parlemen seperti Partai Bulan Bintang (PBB) dan Demokrat sudah berkomunikasi intens dengan Adang Hadari.

“Bahkan PBB dari awal sudah merapak ke kita, Demokrat juga sudah siap,” ungkapnya kepada Radar, Rabu (15/7).

Menurut Martin, Demokrat saat ini masih memiliki massa yang lumayan, walaupun posisi ketuanya sendiri dipegang oleh oleh provinsi. “Tapi kita sudah jalin komunikasi ke provinsi. Intinya siap memberikan dukungan,” ujarnya.

Baca Juga : Ada Generasi Z di Pangandaran tak Tahu Pilkada

Sumbangsih partai-partai non parlemen, kata Martin, tidak boleh dianggap sepele. “Karena mereka juga punya pendukung fanatik dan loyal, jadi mereka juga harus diperhitungkan,” jelasnya.

Partai Demokrat dalam periode sebelumnya mempunyai kursi di DPRD Pangandaran. Jumlahnya satu. “Itu bukti kalau Partai Demokrat juga punya massa,” kata dia.

Baca Juga : Pilbup Pangandaran, SK PAN sudah Ditangan, Jeje Makin Optimis

Martin menilai walaupun rival politik pasangan H Adang Hadari- H Supratman (Adang), yaitu H Jeje Wiriadinata-Ujang Endin Indrawan (Juara) memiliki jumlah kursi di DPRD yang lebih banyak, itu tidak membuat pihaknya nervous, karena ia meyakini dukungan dari masyarakat yang tidak berpolitik pun banyak.

“Banyak masyarakat yang menginginkan Pak Adang jadi bupati. Dukungan pasti banyak,” yakinnya.

Sementara ini, pasangan Aman didukung 13 kursi di DPRD. Sedangkan pasangan Juara 27 kursi.

Tokoh PKB Pangandaran Jalaludin mengatakan komunikasi politik kepada para tokoh masyarakat juga gencar pihaknya lakukan.

“Jadi kita juga menghimpun dari berbagai elemen masyarakat, karena nantinya mereka juga punya andil,” tegasnya. (den)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.