Pilbup Pangandaran, KPBB Ngaku Sudah Kantongi Rekomendasi dari PKB & Golkar

1057
0
KOMPAK. Dari Kiri ke kanan Bakal Calon Bupati Pangandaran H Adang Hadari, Tokoh PKB H Ahmad Irfan Alawy dan Bakal Calon Wakil Bupati H Supratman, mereka sudah mendapat restu dari PKB dan Golkar Minggu (12/7).
KOMPAK. Dari Kiri ke kanan Bakal Calon Bupati Pangandaran H Adang Hadari, Tokoh PKB H Ahmad Irfan Alawy dan Bakal Calon Wakil Bupati H Supratman, mereka sudah mendapat restu dari PKB dan Golkar Minggu (12/7).

PANGANDARAN – Koalisi Pangandaran Bangkit Bersatu (KPBB) mengaku sudah mengantongi rekomendasi dari DPP PKB dan DPP Golkar untuk pasangan H Adang Hadari dan H Supratman (Aman).

Ketua DPD Golkar Kabupaten Pangandaran  M Taufiq Martin mengatakan mereka menjemput Surat Keputusan (SK) rekomendasi dari DPP sejak beberapa hari lalu.

“Ia kita sudah pegang dari PKB dan Golkar, beberapa waktu lalu kita berangkat bersama rombongan dari DPW, dan sekarang kita sedang  perjalanan pulang ,” ujarnya kepada Radar, Minggu (12/7).

Menurut dia, saat ini mereka masih menunggu rekomendasi darj  DPP Partai Gerindra. ”Tinggal satu saja, kita akan bersabar menunggu dan kita juga yakin keputusannya akan jatuh ke pasangan Aman,” katanya.

Baca juga : Ketua DPC PKB Pangandaran Diganti, tak Ganggu Konstelasi Pilbup

Itu berarti, pasangan Aman sudah mengantongi 10 kursi di DPRD dan sudah memenuhi syarat untuk maju di Pilkada 2020. Karena prasyarat untuk maju adalah minimal mempunyai 10 kursi.

Dia menjelaskan arahan dari pusat sendiri hanya meminta kepada pasangan Aman untuk memenangkan Pilkada 2020. Kalau menang harus berapa persen tidak disebutkan, pada intinya kita harus menang,” ucapnya.

Kata dia, pasangan Aman konsisten untuk maju di Pilkada 2020, tidak ada istilah batal.”Itu hanya isu, semuanya jadi maju,” ujarnya.

Sementara itu,  di tubuh PKB sendiri tidak ada perpecahan dalam mendukung Aman, walaupun sudah ada pergantian Ketua DPC. ”Kita terima SK-nya, karena walaupun ada pergantian ketua, karena SK-nya sudah habis,” ungkap tokoh PKB Jalal.

Dalam hal ini, PKB Pangandaran tetap memegang kendali untuk melanjutkan komunikasi politik di Pangandaran. ”Walaupun Ketua DPC-nya dari Provinsi,” jelasnya. (den)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.