Pilbup Pangandaran, Pendaftaran Calon Perseorangan Sampai 23 Februari 2020

171
0
BERSIAP. Ketua KPU Kabupaten Pangandaran Muhtadin usai rapat koordinasi penerimaan berkas sayarat calon perseorangan Selasa (18/2).
BERSIAP. Ketua KPU Kabupaten Pangandaran Muhtadin usai rapat koordinasi penerimaan berkas sayarat calon perseorangan Selasa (18/2).
Loading...

PANGANDARAN – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pangandaran akan mulai menerima berkas syarat calon perseorangan, terhitung dari tanggal 19 -23 Februari 2020.

Ketua KPU Pangandaran Muhtadin mengatakan mengatakan sejak 7 Februari pihaknya sudah menerima surat mandat Liaison Officer (LO) atau narahubung H Supratman.

“Batas penyerahan berkas sampai tanggal 23 Februari pukul 24 .00, setelah itu tidak akan ada penerimaan lagi,” jelasnya kepada Radar, Selasa (18/2).

Menurut dia, untuk syarat dukungan minimal bagi paslon perseorangan di Kabupaten Pangandaran adalah 27.211 dukungan.

Baca Juga : 30 Desa di Pangandaran Nunggak Pajak

”Jumlah dukungan itu harus tersebar di 6 kecamatan,” tegasnya.

Setelah menerima berkas, akan dilakukan proses verifikasi administrasi dan verifikasi faktual.

”Nantinya proses ini akan menentukan, apakah calon perseorangan ini layak untuk maju atau tidak,” terangnya.

Loading...

Mereka yang hendak maju dari jalur perseorangan harus menyerahkan beberapa dokumen, diantaranya mandat, fakta integritas, dokumen B1 KWK perseorangan, dokumen B.1.1 KWK perseorangan dan formulir model B.2 KWK persorangan rekapitulasi.

Baca Juga : Bupati Pangandaran Kecam Aksi Penamparan Siswa SMPN 1 Padaherang

”Untuk dokumen B 1 KWK perseorangan berisi surat pernyataan dukungan masing-masing pendukung yang ditempel dengan foto copy KTP atau surat keterangan, untuk dokumen B.1.1 KWK perseorangan berisi rekapitulasi untuk kelurahan dan B,2 KWK perseorangan adalah rekapitulasi tingkat kecamatan,” terangnya.

Muhtadin mengatakan pihaknya sudah meminta bantuan kepada TNI dan Polri untuk menjaga keamanan selama proses penerimaan berkas berlangsung.

”Termasuk juga untuk penjagaan berkas,” tuturnya. (den)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.