Pilbup Pangandaran, Supratman Mundur dari Jalur Independen

253
0
MUNDUR. H Supratman dan Ari Rian Priyatna menyampaikan pengunduran diri sebagai bakal calon bupati dan wakil bupati dari jalur perseorangan Rabu (24/6). deni nurdiansah / radar tasikmalaya
MUNDUR. H Supratman dan Ari Rian Priyatna menyampaikan pengunduran diri sebagai bakal calon bupati dan wakil bupati dari jalur perseorangan Rabu (24/6). deni nurdiansah / radar tasikmalaya

PANGANDARAN – Bakal Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati dari jalur independen, H Supratman dan Ari Rian Prialyatna mengajukan pengunduran diri Rabu (24/6).

Ketua KPU Kabupaten Pangandaran Muhtadin mengatakan akan melakukan klarifikasi terlebih dahulu terhadap surat pengunduran diri yang disampaikan Supratman.

“Nantinya menghasilkan berita acara yang berisi tanda tangan komisioner dan kedua calon. Selanjutnya akan kita lakukan rapat pleno pentapan pengunduram diri,” ucapnya kepada Radar, Rabu (24/6).

Menurut dia, proses tersebut memakan waktu selama dua hari. “Jumat juga sudah selesai. Kami akan adakan konfrensi pers nanti, terkait keputusan Pak Supratman,” jelasnya.

Baca Juga : Denda Rp10 M, Jika Calon Bupati Pangandaran Mengundurkan Diri..

Lanjut dia, proses verifikasi faktual kemungkinan tidak akan dilakukan, karena kedua pasangan calon sudah mengundurkan diri.

“Untuk anggaran verifikasi faktual yang belum terserap kemungkinan akan direvisi, digunakan untuk kegiatan lain,” katanya. Menurutnya, anggaran yang belum terserap itu mencapai Rp 27 juta.

Sementara itu, H Supratman tidak berbicara banyak dalam kesempatan itu. Ia hanya mengemukakan alasan penguduran dirinya. Menurutnya, banyak masyarakat yang menginginkan dia maju di perahu partai politik (parpol).

“Sehingga kami berkesimpulan mudah-mudahan di Pilkada 2020 ini bisa berpasangan dengan yang lain. Ya mungkin lewat jalur partai politik,” ujarnya. (den)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.