Pilbup Tasik 2020, Azies Rismaya Didampingi Haris Sanjaya

4993
6
AKRAB. H Azies Rismaya Mahpud dan Haris Sanjaya terlihat kompak usai bertemu pada Minggu (28/6). IST

TASIK – Teka-teki siapa figur yang bakal mendampingi H Azies Rismaya Mahpud (ARM) terjawab sudah. Figur itu adalah Ketua DPC PKB Kabupaten Tasikmalaya Haris Sanjaya.

Hal tersebut diketahui, seiring beredarnya pesan berantai yang berisikan informasi terhadap Ketua DPD Partai Demokrat Jawa Barat.

Baca juga : Kampus UBSI Tasikmalaya Terakreditasi Baik dan Tagline Terpopuler

Pesan dengan tertanda H Mulyadi tersebut, menyatakan secara eksplisit bahwa pada Pilkada 9 Desember 2020 mendatang, berdasarkan hasil musyawarah keluarga besar Mayasari memilih Haris Sanjaya untuk mendampingi Azies Rismaya Mahpud.

“Dengan penuh rasa hormat, mewakili keluarga besar Bapak H Azies Rismaya Mahpud (Sebagai Bakal Calon Bupati Kabupaten Tasikmalaya), izinkan kami menyampaikan nama bakal calon wakil bupati, Bapak Haris Sanjaya, untuk mendampingi Bapak H Azies Rismaya Mahpud,” bunyi pesan broadcast yang diterima Radar, Selasa (18/8).

Pada pesan tersebut, juga menjelaskan bahwa pihak keluarga pun masih menunggu tahapan berikutnya dan arahan lebih lanjut dari Partai Demokrat.

Loading...

Kemudian pada pesan itu pun dipanjatkan doa supaya Allah SWT meridhoi ikhtiar, membawa masyarakat Kabupaten Tasikmalaya menjadi daerah yang agamis, adil, dan makmur.

Pesan itu pun mencantumkan tembusan terhadap enam nama penting.

Mulai dari H Azies Rismaya Mahpud, H Haris Sanjaya, H Amir Mahpud (Ketua Timses), Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Barat (Partai Koalisi), Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Tasikmalaya dan Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Tasikmalaya.

Terpisah, DPC Gerindra Kabupaten Tasikmalaya meyakini jika surat keputusan (SK) rekomendasi pencalonan di Pilkada Tasikmalaya 9 Desember 2020 jatuh kepada H Azies Rismaya Mahfud.

Keyakinan tersebut berangkat dari hasil pertemuan pengurus dan anggota fraksi DPC Gerindra Kabupaten Tasikmalaya dengan Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) dan DPD Gerindra Jawa Barat (Jabar) pada 10 Agustus lalu di Kantor DPD Gerindra Jabar.

Sekretaris DPC Gerindra Kabupaten Tasikmalaya, Asep Sopari Al-Ayubi menjelaskan tugas DPC Gerindra sendiri dalam proses penjaringan bakal calon sudah selesai.

Pertama, kata dia, DPC telah membuka pendaftaran dan melaksanakan penjaringan calon dari Gerindra untuk di Pilkada Tasik. Termasuk berkasnya sudah disampaikan ke DPD.

Hasilnya, jelas dia, dari proses tahapan tersebut ada tiga orang bakal calon yang mendaftar yakni Azies Rismaya, AKA Bonanza dan Ruhimat.

“Bahkan ketiganya sudah mengikuti fit and proper test yang dilaksanakan oleh DPD Gerindra Jabar,” ujar Asep kepada Radar, Selasa (18/8).

Dari proses tahapan tersebut, terang dia, muncul hasil rekomendasi dari DPD Gerindra Jabar, yang memilih ARM untuk menjadi bakal calon bupati dari Gerindra.

Keputusan tersebut, lanjut dia, dikuatkan dengan pertemuan pengurus dan anggota fraksi DPC Gerindra Kabupaten Tasikmalaya dengan Bapillu dan DPD Gerindra Jabar.

“Pada 10 Agustus lalu anggota fraksi DPC Gerindra menghadap ketua Bappilu dan DPD Gerindra Jabar. Muncul kesepakatan dan rekomendasi kepada Azies sebagai bakal calon dari Gerindra,” terang dia.

Tindak lanjutnya, ungkap dia, kemudian DPD Gerindra Jabar memberikan tugas kepada Azies untuk mencari pasangan di Pilkada Tasik.

Bahkan, kata Asep, DPD Gerindra Jabar pun sudah mengikat Demokrat untuk berkoalisi dengan Gerindra di Pilkada Tasik dengan mengusung pengusaha dari keluarga Mayasari Group tersebut.

Baca juga : Ini Curhat Wali Kota Tasik saat Berkunjung ke BNPB Pusat

Menindaklanjuti tugas dari DPD Gerindra, tambah Asep, kemudian Azies menentukan pasangan atau wakilnya, hasil dari musyawarah baik dengan keluarga besar Mayasari dan tim.

“Azies sudah menentukan pilihan bakal calon wakil bupati di Pilkada Tasik yakni Haris Sanjaya. Kami meyakini SK (rekomendasi) baik dari Gerindra dan Demokrat pun akan segera jatuh ke tangan Azies,” kata Asep. (dik)

Loading...
loading...

6 KOMENTAR

  1. Sehebat apapun dan sebesar apapun calonnya,,, kalau sudah di usung oleh partai politik semuanaya akan tunduk pada Ketum partai tersebut,,,sebagai mna di sampaikan oleh wagub Jabar yang terdapat dalam wawancara mengenai keputusan P3 kepada Asep maosul…
    . So apa perubahannya.?
    Dari dulu sampai sekarang kab Tasik di pimpin oleh bendera yang bergambar bukan manusia,, coba sekarang dipimpin dengan gambar manusia asli…
    One menit mengerti..

  2. Azies-haris wae .. kntun ngantos nomer ti KPU.. investasi di kab.tasik pasti membuka lapangan kerja untuk warga masyarakat kabTasikmalaya.karena pengusaha nasional&pengalaman birokrasi pemerintahan harissanjaya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.