Hanya untuk Warga Kabupaten Tasik
SIAPA BUPATI & WAKIL BUPATI PILIHAN ANDA?

3%

19.7%

7.3%

70%

Pilbup Tasik, 3 Calon Pendamping AKA Masih Dipertimbangkan

1049
0
TERIMA. AKA Bonanza menerima surat tugas dari DPP PAN belum lama ini.

TASIK – Bakal Calon Bupati Tasikmalaya, Ahmad Tazakka Bonanza (AKA) belum menentukan figur wakilnya sebagaimana tugas dari DPP PAN.

Pihaknya masih melakukan survei kepada tiga figur yang telah dikantonginya.

Hingga Senin (3/8), AKA belum memberikan bocoran terkait hasil penugasan dari DPP PAN. Dia mengaku masih menimbang-nimbang bersama timnya.

Baca juga : Wabah DBD di Kota Tasik Tembus 1.000 Kasus

“Masih belum (menentukan wakil bupati, Red), mungkin minggu-minggu ini baru kita umumkan,” terangnya saat dihubungi Radar, kemarin.

AKA mengaku pada prinsipnya dari tiga figur yang masih dirahasiakan itu, dirinya sudah memiliki pilihan. “Ada satu nama yang punya kans yang kuat. Akan tetapi belum ada keputusan mutlak, sehingga saya belum bisa buka suara,” tuturnya.

“Jadi harap bersabar dulu menunggu keputusan tim,” katanya menambahkan.

Adapun mekanisme dalam menentukan pendampingnya, timnya melakukan analisa terhadap track record dan elektabilitas dari tokoh-tokoh yang ada.

Selanjutnya, tim akan melakukan survei dengan menemui langsung figur bersangkutan.

Saat ini, kata AKA, timnya mulai melakukan survei kepada figur yang sudah dilirik sebelumnya.

Hal itu, guna memastikan kesamaan visi dan misi untuk membangun Kabupaten Tasikmalaya. “Hari ini (kemarin) tim sudah mulai survei,” terangnya.

Adapun sosok yang diinginkan AKA? tentunya yang bisa saling melengkapi. Supaya bisa membangun Kabupaten Tasikmalaya secara bersama. “Kan pasangan itu harus saling melengkapi,” ujarnya.

Selain itu, sambung AKA, pendampingnya pun harus punya semangat dalam memperkuat nilai religius di Kabupaten Tasikmalaya. Karena Kabupaten Tasikmalaya tidak bisa lepas dari santri dan pesantren.

“Tentunya punya semangat untuk membangun ekonomi masyarakat,” katanya.

Sebelumnya, Ahmad Tazakka Bonanza (AKA) mendapat surat tugas dari DPP PAN.

Untuk itu, bakal calon Bupati Tasikmalaya termuda itu akan segera menentukan bakal calon wakilnya di Pilkada Tasikmalaya.

Selasa (28/7) siang, tim pemenangan AKA menyelenggarakan Komunikasi Umat (Komat) di Saung Panyawah Kecamatan Cisayong, Kabupaten Tasikmalaya.

Pada kesempatan itu, dilakukan penyerahan simbolis surat tugas dari PAN yang diserahkan pengurus DPC PAN Kabupaten Tasikmalaya.

AKA menyebutkan tugas yang didapat dari PAN yakni untuk mencari calon pendamping. Ini merupakan perkembangan positif untuknya dalam menjalani proses menuju pencalonan.

Baca juga : Sopir Kelelahan Mobil Mundur Lagi di Tanjakan Gentong, Wakapolresta Tasik Ambil Alih Kemudi

“Saya ditugaskan mencari pasangan,” ungkapnya kepada wartawan.

Tugas mencari pendamping ini, menurutnya bukan merupakan hal mudah. Pasalnya Kabupaten Tasikmalaya memiliki banyak figur yang memiliki kualitas. “Karena Kabupaten Tasikmalaya memiliki banyak putra daerah, dan berpengalaman seta layak didorong maju,” tuturnya.(rga)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.