Hanya untuk Warga Kabupaten Tasik
SIAPA BUPATI & WAKIL BUPATI PILIHAN ANDA?

4.1%

19.7%

8.1%

68.1%

Pilbup Tasik, Aef: PDIP-PPP Sudah Cukup, Tapi..

802
0
ISTIMEWA RAKOR. Pasangan Ade Sugianto-Cecep Nurul Yakin mengikuti rapat koordinasi melalui video konferensi dengan pengurus DPD dan DPP PDI-Perjuangan soal kesiapan di Pilkada Tasik, Kamis (20/8).

TASIK – Pasangan calon petahana H Ade Sugianto-Cecep Nurul Yakin terus melakukan penguatan mesin partai menghadapi Pilkada Tasikmalaya 9 Desember 2020.

Salah satunya dengan mengikuti rapat koordinasi melalui video konferensi bersama pengurus DPD dan DPP PDI-Perjuangan, Kamis (20/8).

Baca juga : Begini Hukuman 72 Pelanggar Masker di Kota Tasik

Dengan melibatkan bakal calon kepala daerah di delapan kota/kabupaten di Jawa Barat yang mengikuti Pilkada serentak 2020 di Kantor DPC PDI-Perjuangan Kabupaten Tasikmalaya.

Sekretaris DPC PDI-Perjuangan Kabupaten Tasikmalaya, Aep Syarifudin menjelaskan rapat tersebut membahas soal kesiapan paslon Ade-Cecep di Pilkada Tasik. Sebab waktu pendaftaran ke KPU Kabupaten Tasikmalaya tinggal menghitung hari.

“Tadi kita paparkan ke DPD dan DPP soal kesiapan dan langkah-langkah strategis pemenangan di pilkada,” ujarnya kepada Radar, kemarin.

Selain itu, kata Aef, pihaknya pun menyampaikan soal kondisi tim pemenangan serta penguatan struktur masing-masing partai antara PDI-Perjuangan dan PPP. ”Artinya semua struktur kedua parpol telah siap memenangkan Ade-Cecep, beserta relawan, simpatisan dan masyarakat di Kabupaten Tasikmalaya,” paparnya.

Adapun soal koalisi, tambah Aep, paslon petahana masih fokus di dua partai yang secara resmi telah mengeluarkan SK rekomendasi pencalonan dari DPP masing-masing. “Sebenarnya dua parpol juga cukup (PDIP-PPP) tetapi lebih banyak sahabat, lebih baik. Dan kita terbuka kepada parpol mana pun,” tuturnya.

Ketua Desk Pilkada DPC PPP Kabupaten Tasikmalaya, H Apip Ipan Permadi menambahkan pihaknya diminta DPP PDI-Perjuangan memaparkan kesiapan tim dan kader PPP menghadapi Pilkada Tasik.

“Tentunya kita sudah memaparkan kesiapan, karena sejak jauh hari telah melakukan konsolidasi internal dari mulai pengurus cabang dan ranting,” tuturnya.

“Sehingga mesin PPP telah siap bekerja dan bergerilya memenangkan pasangan Ade-Cecep. Untuk mempertahankan tradisi di Tasikmalaya bahwa PPP selalu menjadi pemenang di pilkada,” paparnya.

Saat ditanya terkait apakah akan ada penambahan parpol pengusung? Apip berharap ada partai lain yang bisa ikut bergabung mengusung Ade-Cecep. ”Karena semakin banyak kawan, akan semakin baik dalam membangun Tasikmalaya. Dan kita membuka seluas-luasnya bagi parpol lain yang ingin bergabung dengan Ade-Cecep,” tandasnya.

Sementara itu, Ketua DPC PPP Kabupaten Tasikmalaya yang juga Bakal Calon Wakil Bupati Tasikmalaya, H Cecep Nurul Yakin mengatakan dirinya bersama H Ade Sugianto sangat siap menghadapi Pilkada Tasik.

“Maka kita saling menyemangati dan mendoakan termasuk menyampaikan kesiapan masing-masing. DPP PDI-Perjuangan mengecek kesiapan kita. Mudah-mudahan semua dari ikhtiar ini, bisa mendapatkan hasil yang diharapkan,” ungkapnya.

Baca juga : Warga Korban Banjir Rutin Sukaresik Tasik Minta Ganti Rugi, Wagub Cari Solusi..

Ketika ditanya apakah masih membutuhkan parpol pengusung? Cecep dengan tegas mengaku sangat terbuka apabila ada parpol yang ingin bersama-sama Ade-Cecep membangun Tasikmalaya.

“Meski PDIP-PPP telah memiliki 13 kursi, tapi kita tidak ngoyo. Artinya pelaung parpol lain bergabung sangat terbuka lebar,” pungkasnya. (dik)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.