Hanya untuk Warga Kabupaten Tasik
SIAPA BUPATI & WAKIL BUPATI PILIHAN ANDA?

4.3%

20.4%

8.3%

67%

Pilbup Tasik, AKA: Alhamdulillah Kita Diterima PAN, Demokrat & Golkar

299
0
BEBERKAN. Bakal Calon Bupati Ahmad Tazakka Bonanza (AKA) bersama tim dan pengurus Ponpes Al-Idrisiyah usai menyerahkan formulir persyaratan calon ke K DPD PAN Kabupaten. DIKI SETIAWAN / RADAR TASIKMALAYA

Bakal Calon (Balon) Bupati Tasikmalaya Ahmad Tazakka Bonanza (AKA) mengembalikan formulir persyaratan calon ke DPD PAN Kabupaten Tasikmalaya, Rabu (24/6).

Sebelumnya, AKA juga sudah mengembalikan formulir persyaratan ke DPD Demokrat Provinsi Jawa Barat (Jabar) dan Gerindra.

Baca juga : Lina Masih Punya Peluang Besar di Pilbup Tasikmalaya

Langkah itu sebagai bentuk keseriusannya maju lewat partai politik sebagai perahunya di Pilkada Tasik.

AKA mengatakan kedatangannya ke kantor DPD PAN Kabupaten Tasikmalaya untuk menyerahkan formulir persyaratan penjaringan calon bupati/wakil bupati ke partai yang diketuai oleh Zulkifli Hasan tersebut.

“Kita mengembalikan formulir pendaftaran calon, sebagaimana yang diatur dalam peraturan PAN. Dan ini bentuk keseriusan saya, dengan mengembalikan berkas persyaratan, sebelum Kamis (25/6) ditutup pendaftarannya oleh PAN,” ungkap dia kepada wartawan di kantor DPD PAN.

Menurut dia, sudah tiga formulir persyaratan calon yang sudah ia lengkapi dan kembalikan, yakni DPD Demokrat Jabar, Gerindra dan sekarang ke DPD PAN Kabupaten Tasikmalaya.

“Alhamdulillah kita diterima baik oleh Demokrat, Gerindra dan PAN. Kita optimis, bisa berkolaborasi dengan ketiga partai ini,” ujar dia.

Dia yakin, ketiga partai tersebut mempunyai visi dan misi untuk mengembangkan Kabupaten Tasikmalaya menjadi lebih baik lagi, sesuai dengan visinya sendiri Tasik Baru dan Tasik Maju.

“Insyaallah dalam beberapa pertemuan, koordinasi dengan tiga partai ini banyak kecocokan. Bahkan kami sudah berkolaborasi di beberapa kegiatan dengan ketiga partai ini,” kata dia.

AKA optimis mampu mengikat ketiga partai ini setelah mengikuti tahapan pendaftaran dan memenuhi persyaratan pencalonan yang ditentukan oleh partai tersebut. “Insyaallah kami optimis,” papar dia.

Dia menambahkan peluang sekecil apapun di dalam politik itu baginya harus dimanfaatkan sebaik mungkin, sehingga menjadi kekuatan besar.

Dia pun sangat terbuka untuk semua parpol untuk berkolaborasi dan bersinergi.

“Apalagi kedekatan kami dan Ponpes Al-Idrisiyyah dengan Ketua Umum (Ketum) DPP PAN Zulkifli Hasan sudah berlangsung lama. Bukan saja hari ini ketika kita terjun ke politik,” ujar dia.

Bahkan, tambah dia, kedekatan tersebut sudah terbangun ketika Ketum DPP PAN melakukan pembekalan rohani di Ponpes Al-Idrisiyyah.

“Begitu pun peresmian kantor kami di Jakarta, pak Zulkifli Hasan hadir. Jadi insyaallah sudah cukup erat kedekatannya. Kami juga sudah silaturahmi ke kediamannya (Zulkifli Hasan, Red),” tambah dia.

Ketua DPD PAN Kabupaten Tasikmalaya Daud Rifai mengatakan sampai saat ini sudah ada dua bakal calon yang mengembalikan formulir ke PAN yaitu Azies Rismaya Mahpud dan AKA Bonanza.

“Jadi sebelumnya yang mengembalikan formulir dari kalangan pengusaha yang percaya dengan PAN. Dan AKA ini dari unsur pondok pesantren,” terang Daud.

Di mata PAN, kata dia, kedua bakal calon yang mengembalikan formulir persyaratan calon itu sangat potensial dan cocok sekali untuk membangun daerah baik dari sisi pembangunan dan mental masyarakat.

“AKA sendiri sangat paham terhadap Kabupaten Tasikmalaya dengan konsepnya Task Baru, Tasik Maju,” ungkap dia.

Baca juga : Calon Pendamping Adang di Pilbup Pangandaran Belum Mengerucut

Soal kedekatan Ponpes Al-Idrisiyyah dengan Ketum DPP PAN Zulkifli Hasan diakuinya memang benar.

Ketika Ketum menjadi Ketua MPR sering mengunjungi Priangan Timur, termasuk Tasik suka berkunjung ke Ponpes Al-Idrisiyyah. “Ikut salat berjamaah di Ponpes Al-Idrisiyah. Adapun pertimbangan tetap mengikuti prosedur lewat pleno dan rekomendasi ke DPW dan DPP,” tambah dia. (dik)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.