Hanya untuk Warga Kabupaten Tasik
SIAPA BUPATI & WAKIL BUPATI PILIHAN ANDA?

4.3%

20.3%

8.1%

67.3%

Pilbup Tasik, AKA dan Idrisiyyah Merasa Dikhianati & Dipermainkan Demokrat

10453
34
Kecewa SK demokrat radartasikmalaya.com
Balonbup Tasik, AKA dan Balonwabup, Basuki memberikan keterangan pers soal SK Demokrat yang berubah dukungan, Kamis (03/09) malam. rezza rizaldi / radartasikmalaya.com

KABUPATEN TASIK – Bakal Calon Bupati (Balonbup) Tasikmalaya, Ahmad Tazakka Bonanza (AKA), mengaku kecewa dan merasa dikhianati dan dipermainkan Partai Demokrat.

Betapa tidak, Rabu (02/09) tengah malam tiba-tiba dukungan partai berlambang mercy itu berpindah tak mengusung dirinya di Pemilihan Bupati (Pilbup) Tasikmalaya 2020.

Padahal, kata AKA, pada hari Selasa (01/09) lalu dirinya sudah mendapatkan Surat Keputusan (SK) dari Partai Demokrat untuk maju di Pilkada Tasik bersama Basuki.

“Saya tidak mengerti kenapa tiba-tiba dipindahkan SK itu. Padahal awalnya SK itu ke saya. Dan saya juga padahal sudah menjadi anggota Demokrat,” keluh AKA kepada radartasikmalaya.com, Kamis (03/09) malam.

Padahal, ungkap AKA, pihaknya sudah mengikuti semua aturan yang diminta pihak Demokrat.

Seperti konsultan politik untuk pemenangan dirinya di Pilkada pun telah disepakati menggunakan jasa konsultan yang disarankan pihak Demokrat.

“Kenapa menjadi seperti ini. Apakah karena ada pihak lain yang ingin memindahkannya? Yang pasti
saya dan tim pemenangan merasa dipermainkan,” terang dia yang merupakan kader terbaik Pesantren Idrisiyyah.

“Di malam terakhir itu (Rabu malam) dengan perpindahan SK itu adalah sungguh penghinaan dan memperlihatkan bahwa partai tersebut (diduga Demokrat, Red) tak punya integritas,” sambungnya.

Tak hanya itu, tegas AKA, secara kelembagaan pun pihak pesantren merasa dipermainkan.

Karena harusnya sejak awal lebih baik Demokrat menyatakan tak mau mengusung AKA dan Basuki.

“Jadi kami kan bisa melakulan pendekatan dengan yang lain. Padahal sudah confirm dari 2 bulan lalu kita sudah komunikasi dengan Demokrat yang sangat intens,” tegasnya.

Disinggung apakah dengan keputusan itu adalah salah satu jurus PHP (Pemberi Harapan Palsu) dari parpol, dia menambahkan, dirinya kurang paham walaupun hal seperti yang dialaminya tersebut adalah hal biasa di politik.

“Tapi bagi kami dengan hal itu bisa menilai bahwa partai berintergritas, yang punya etika dan lain sebagainya bisa diukur hari ini. Maka kami tegaskan tak akan percaya lagi kepada partai politik,” tambahnya.

AKA pun berjanji tak akan berhenti mewujudkan Tasik Baru Tasik Maju, walaupun melalui langkah politik dijegal. Kami akan terus wujudkan hal tersebut.

“Semua kewajiban dan aturan yang harus dipenuhi dalam berpolitik sudah kita penuhi semua. Jadi kami akan menempuh jalur lain untuk memajukan perubahan di Tasikmalaya,” janjinya.

Tukas dia, langkah itu adalah berkontribusi nyata melalui program ekonomi untuk masyarakat.

Karena sejak awal pihaknya bukan seseorang yang ambisius terhadap kekuasaan.

“Karena kita ingin berkompetisi dengan sportif. Dan apa yang terjadi hari ini adalah kompetisi politik yang tidak sportif. Karena kalau sportif ya kita adu visi misi di partai antara dua kandidat misalkan dan diskusikan. Tapi hari ini kan yang terjadi tak fair,” tukasnya yang diamini Basuki.

Aka menandaskan, pihaknya akan tetap menjaga tim yang telah terbentuk saat ini hingga ke tingkat akar rumput di masyarakat.

Maka dari itu pihaknya akan tetap berkarya untuk memajukan Tasikmalaya.

“Sejak awal kami menikmati prosesnya karena atas dasar tugas dari para kyai. Kami apresiasi juga kepada para relawan. Salah satu relawan juga kami apresiasi karena tiap hari mendakwahkan dan mengkampanyekan AKA. Relawan tersebut kami umrohkan,” tandasnya.

Dikonfirmasi terpisah, Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Tasikmalaya, Ferry Wiliam mengaku pihaknya hanya mengantarkan siapapun calonnya ke DPP.

“Karena sepenuhnya hal itu adalah keputusan DPP. Dan kami fatsun dengan keputusan partai. Maka ya kami akan mematuhi keputusan itu,” tuturnya.

Jelas dia yang dihubungi melalui ponselnya, langkah selanjutnya pihaknya adalah memenangkan dan menyukseskan pasangan calon di Pilkada Tasikmalaya sesuai dengan SK DPP.

“Ya kalau soal kekecewaan dan lainnya saya tak bisa berkomentar banyak. Tapi langkah kami kedepan sesuai instruksi ketua DPP ya memenangkan dan menyukseskan pasangan yang mendapat SK itu,” jelasnya.

(rezza rizaldi)

loading...

34 KOMENTAR

  1. Berarti partai tersebut adalah partai PENGHIANAT.
    sekelas pesantren idrisiah aja di hianati, apalagi masyarakat yg awam.
    kota santri HARAM memilih partai dan yg di usung partai PENGHIANAT.
    lebih baik memilih yg pasti2 aja, yg udah jelas kerjanya.

  2. Komentar nya profokatif bgt…
    Saha maneh ????
    Kumaha warga we rek milih saha. Tong kudu ngomong2 haram..
    Ngaca heula sia samemeh nulis…

    Saha wae nu mimpin tasik.tos aya bagean na…ente tong radikal.

  3. Saya mah udh tidak percaya semua partai..mending milih yang dari independen..tidak ada penghianatan tidak ada kepentingan parpol yang ada adalah kepentingan masyrakat

  4. Hi abdul
    Hi teni
    Hi hidayat sarip

    Komentar nya profokatif bgt… Saha maneh ???? Kumaha warga we rek milih saha. Tong kudu ngomong2 haram.. Ngaca heula sia samemeh nulis… Saha wae nu mimpin tasik.tos aya bagean na…ente tong radikal.

  5. Saeutik2 radikal, nu teu sapaham jeung sapamikiran radikal, nu teu nurut radikal, ningali calana cingkrang radikal lalieur ahhhhh

  6. Udah urus aja umat jgn ikutan politik, klo jadi orang kaya bantu orang miskin, klo sdh banyak ilmu agama bantu yg blm banyak ilmu agama, mau apalagi kaya sdh terbaik di pesantren ya udah bantu aja buat rakyat Indonesia nti jg amal baik akan di balas Alloh

  7. Oohhh gitu yaaaah, sk nya dialihkan ke yg lain di last minit mungkin karena nda ada tambahan koalisinya kang, kurang syarat untuk daftar kalau hanya sk tersebut, sabar tawaqal aja kang, InsyaAlloh itu yg terbaik.

  8. Pointnya “ulah ngarasa beda jeung batur”,selama inti niatna hayang ngamajukeun tasik nupositif menurut hukum jeung Agama,dukung!

  9. Ass mhn tah kitu politik mah, nu peryogi maj wang suksekeun we ping 9, pokona Kab Tasik harus MAJU siapapun PEMIMPINNYA htr nhn

  10. Mudah 2an. KAMI Semuanya mendapat hidayah. berpolitik lah dengan santun. Mudah 2an. Siapa saja yg jadi. Bisa menjadi pemimpin yg amanah.

  11. Hay bung Ferdi
    Sudah saat nya kita memilih org yg berakhlak, berpikir maju dan mementingkan sebagian besar masyarakat
    Mari dukung,,
    Berikan kepercayaan yg besar dan dukung program mereka
    Ketika jabatan strategis dipikul oleh org yg benar
    Maka akan semakin mudah menebar kebaikan dan keadilan
    Begitu pun sebaliknya ketika di pimpin dgn org yg salah lihat saja realita skrg

    Begitu bung Ferdi
    Sudah saat nya menyebarkan ke kebaikan, kesejahteraan utk masa yg lebih luas lagi dan bukan hanya di pondok pesantren saja !

  12. Dahulu Rasulullah shallallahu alaihi wasallam bersabda:

    إنا والله لا نولي على هذا العمل أحدا سأله، ولا أحدا حرص عليه

    “Sejatinya kami tidak memberikan jabatan kepada orang yang meminta agar ditunjuk sebagai penjabatnya, dan tidak pula orang yang berambisi mendapatkannya” (Muttafaqun alaih)

    Namun sebaliknya minimnya dukungan asalkan memiliki kredibilitas tinggi, dan amanah alias dapat dipercaya niscaya dengan izin Allah menghasilkan kerja yang memuaskan. Allah berfirman:

    إِنَّ خَيْرَ مَنِ اسْتَأْجَرْتَ الْقَوِيُّ الْأَمِينُ

    “Sebaik baik orang yang engkau jadikan pegawai ( dipekerjakan ) ialah orang yang tangguh / kredibel lagi amanah” (QS. Al Qashas 26).

  13. Dalam kesimpulan Komentar kita harus bijak
    Bisa melihat 2 sisi dengan bijak yang pertama kalau aka maju menggunakan mekanisme persentase jumlah kursi pendukung pasangan calon adalah 20 % dari jumlah kursi di DPRD.
    Artinya 20 persen dari 50 kursi itu adalah 10 kursi yang harus mendukung pasangan calon, baru Bapaslon itu bisa mendaftarkan sebagai calon bupati dan wakil bupati.
    Jika aka maju dipaksakan meski didorong partai demokrat tidak bisa karena demokrat hanya punya 5 , jadi kurang . Kecuali ada yg siap koalisi.
    Yg kedua belajar dari hikmah karena Ketentuan Allah itu lebih indah.

    Catatan : jgn menyimpulkan atau komentar yg kurang pantas apalagi provokativ , kita belum paham sepenuhnya.. apalagi dalam islam kita diajarkan.

  14. Ladang berjuang masih luas
    Waktu berjuang masih panjang
    Kesempatan berjuang masih banyak
    Lanjutkan semasih mampu
    Masih banyak jalan menuju roma

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.