Pilbup Tasik, ARM-Atam Akrab, Iwan-Didi Kompak

239
0
istimewa SALAMAN. Iwan Saputra dan Kiai Didi Abdul Hadi salam komando sebelum mengikuti proses wawancara di Partai Demokrat. (Kanan) H Azies Rismaya Mahpud (ARM) dan KH Atam Rustam bersilaturahmi di Kantor PCNU Kabupaten Tasikmalaya kemarin.
Loading...

TASIK – Suhu politik menjelang Pilkada Tasikmalaya pada 23 September 2020 makin bergeliat. Beberapa kandidat yang menyatakan siap maju, terus berupaya meraih atensi para tokoh di Kota Seribu Pesantren itu.

Seperti yang dilakukan bakal calon Bupati Tasikmalaya H Azies Rismaya Mahpud (ARM). Pengusaha Mayasari Group itu kemarin (7/2) bersilaturahmi dengan Ketua PCNU sekaligus Ketua PGM Kabupaten Tasikmalaya.

Baca juga : Pinisepuh dan Kader Muda Golkar Dukung Iwan Saputra

Dalam kesempatan tersebut, kakak kandung dari H Amir Mahpud itu mengatakan kedatangannya tersebut untuk silaturahmi. “Saya datang untuk tabayun meminta restu kepada tokoh ulama di Tasikmalaya,” ungkap ARM kepada Radar.

ARM mengaku tidak sedikit ulama yang selalu hadir dalam setiap kunjungan silaturahmi ke masyarakat di berbagai daerah khususnya dari tokoh ulama NU.

“Jadi saya mengucapkan terima kasih atas apresiasi NU lewat ulama-ulama NU yang tersebar di berbagai wilayah Kabupaten Tasik. Ini hal penting yang harus saya sampaikan kepada Ketua PCNU,” terangnya

ARM berharap silaturahmi dengan elemen NU yang telah berjalan akan terus dipupuk bahkan ditingkatkan.

Loading...

“Saya ingin bersama-sama dengan NU memajukan masyarakat dan membangun Kabupaten Tasikmalaya agar lebih sejahtera,” ungkap dia.

Baca juga : Di Pilbup Tasikmalaya, Pemilih Pemula Jadi Rebutan

Ketua PCNU Kabupaten Tasikmalaya KH Atam Rustam MPd mengatakan tujuan kedatangan H Azis Rismaya Mahpud ke PCNU untuk silaturahmi. “Dan kita menyambut baik, siapapun yang bersilaturahmi,” paparnya

KH Atam pun mengaku memberikan dorongan dan dukungan kepada siapapun, yang memiliki niat baik membangun Kabupaten Tasikmalaya. “Dengan catatan, NU juga punya kriteria bagi calon agar mempunyai sifat iman, islam dan ikhsan,” ungkap dia.

Selain ke KH Atam, ARM juga diketahui melakukan silaturahmi ke Ketua MUI Kabupaten Tasikmalaya KH Ii Abdul Basith di kediamannya.

** SALING SUPPORT
Sementara itu,dua bakal calon Bupati Tasikmalaya Iwan Saputra dan Kiai Didi Abdul Hadi terlihat kompak usai keduanya mengikuti ujian kompetensi dan tes wawancara dari Partai Demokrat Kabupaten Tasikmalaya Kamis (6/2).

Mereka terlihat akrab dan saling lempar senyum ketika bertemu. Kiai Didi mengaku bahwa Iwan Saputra merupakan sahabatnya yang telah dikenalnya sejak lama. ”Pak Iwan ini, karib saya. Dan kita akan sama-sama support,” ujarnya.

Terkait pencalonan dari Partai Demokrat, Kiai Didi mengaku menyerahkan sepenuhnya kepada proses penjaringan yang ditempuhnya di partai berlambang bintang mercy tersebut.

”Diusung atau tidak, itu merupakan hak partai (Demokrat, Red). Yang pasti saya terus berikhtiar, dan percaya Demokrat merupakan partai besar,” tuturnya.

Dia pun menyampaikan visi misi pencalonan kepada para petinggi Partai Demokrat Kabupaten Tasikmalaya dan Jawa Barat.
Menurutnya, pencalonan dia tak lepas karena Tasikmalaya yang identik dengan Kota Seribu Pesantren.

“Sebagai orang pesantren, tentunya saya merasa terpanggil karena setelah dilepas Uu Ruzhanul Ulum yang menjadi Wakil Gubernur, Tasikmalaya tak ada lagi figur pesantren,” ungkapnya.

Untuk itu, pihaknya menyampaikan berbagai langkah menuju pencalonan kepada Partai Demokrat. Menyangkut teknis pemenangan hingga apa yang harus diperjuangkan.

“Secara teknis saya sudah membentuk relawan kecamatan dan desa. Dinamai ABADI (Abdi Balad Haji Didi), terus ada TAUHID (Tasik Untuk Haji Didi) dan Z1HAD (Z1 Haji Didi),” ujarnya.
Adapun soal program, kata Kiai Didi, ke depan Kabupaten Tasikmalaya harus berkultur nyantri.

Sehingga jika memiliki pemimpin dari kalangan pesantren akan mewarnai pemerintahan itu sendiri. “Artinya peran santri akan semakin terasa manfaatnya secara luas,” ujar Kiai Didi yang merupakan salah satu bagian dari Keluarga Besar Ponpes Miftahul Huda Manonjaya tersebut. (dik)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.