Hanya untuk Warga Kabupaten Tasik
SIAPA BUPATI & WAKIL BUPATI PILIHAN ANDA?

3.1%

19.6%

7.4%

69.9%

Pilbup Tasik, ARM Yakin Gerindra, Demokrat & PAN Mengusung Dirinya

453
0
DISAMBUT. H Azies Rismaya Mahpud menghadiri pengajian Aisyiah Muhammadiyah di Cikeleng, Singaparna beberapa waktu lalu.

Bakal Calon Bupati Tasikmalaya H Azies Rismaya Mahpud (ARM) meyakini ketiga parpol tersebut bisa mengusungnya untuk mendaftarkan diri ke KPU.

“Saya pastikan jika ARM pasti maju dan mendaftar ke KPU. Mohon semua pendukung untuk terus bergerak meyakinkan masyarakat atas harapan publik ini,” ujarnya kepada Radar, Senin (31/8).

Baca juga : 1 Tenaga Medis Positif, Pasien Karantina Corona di Kota Tasik Nambah Jadi 8 Orang

Dia menjelaskan dalam waktu dekat ini sebelum pendaftaran ke KPU dibuka pada 4-6 September 2020. Ketiga parpol tersebut diklaim akan segera mendeklarasikan diri. ”Insya allah, semua sudah fiks. Kita akan segera merumuskan teknis pendaftaran ke KPU,” ungkapnya.

Menurutnya, saat ini ketiga parpol itu tengah membereskan persyaratan administrasi pencalonannya. Sehingga ketika surat keputusan (SK) turun sudah bisa langsung diberikan ke KPU. ”Kita optimis ketiga parpol ini, akan menjadi bagian penting untuk membangun Kabupaten Tasikmalaya lebih baik lagi,” terangnya.

Sebab, kata Azies, dirinya maju di Pilkada Tasikmalaya karena merasa terpanggil dan ingin memperbaiki kondisi tanah kelahirannya. ”Saya lahir di Tasik, dan asli putra daerah. Apakah saya salah ketika ingin membangun daerahnya lebih sejahtera lagi,” tuturnya.

Azies yang dikenal sederhana itu mengungkapkan bahwa dalam pencalonannya maju di pesta demokrasi penuh dengan lika-liku. Akan tetapi, hal itu menjadi sebuah tantang baginya ketika diberi amanah oleh masyarakat. ”Saya ingin warga Tasik itu sejahtera, dan menikmati hasil kerja kerasnya. Dengan cara membangun daerahnya sendiri,” paparnya.

Untuk itu, dengan bismillah dirinya siap mengikuti kompetisi secara fair dalam upaya meyakinkan publik Tasikmalaya. ”Saya siap berlaga dengan akal sehat dan nilai-nilai universal,” tandasnya.

Ketika ditanya siapa yang akan menjadi pendampingnya di Pilkada Tasik? Azies menjelaskan pada akhirnya akan dia putuskan sesaat sebelum pendaftaran ke KPU. ”Tentu sudah saya pastikan siapa orang yang akan menjadi pendamping saya. Lihat saja nanti saat mendaftar ke KPU, mudah-mudahan tidak berubah lagi,” terangnya.

Baca juga : Bioskop di Kota Tasik Belum Bisa Dibuka

Karena, sambung Azies, dirinya tidak ingin terlalu terburu-buru menentukan pilihan cawabup. Meski waktu pendaftaran ke KPU semakin mepet. ”Saya harus teliti dan terukur, sebab hitungannya bukan idealnya pasangan. Tetapi idealnya kemenangan,” pungkasnya.

Sebab, kata Azies, dirinya merupakan milik masyakat Kabupaten Tasikmalaya. Sehingga apabila diberi kepercayaan memimpin, dirinya ingin semua hak dan kewajiban warga terpenuhi. ”Saya itu milik warga Kabupaten Tasikmalaya. Jadi apabila menang, menjadi kemenangan publik,” tambahnya. (igi)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.