Pilbup Tasik, Azies Sumbang Rp50 Juta untuk Muslimat NU Cikalong

207
0

TASIK – Dalam upaya membantu syiar islam Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) Kecamatan Cikalong, Kabupaten Tasikmalaya.

Bakal Calon Bupati Tasikmalaya, H Azies Rismaya Mahpud secara spontan menyumbang Rp 50 juta secara cash, saat menghadiri acara pelantikan PAC dan Ranting Muslimat NU di Gedung Dakwah Islamiyah (GDI) Kecamatan Cikalong, Kamis (20/8).

Baca juga : Begini Hukuman 72 Pelanggar Masker di Kota Tasik

Bantuan berupa uang tunai itu, kata Azies, diharapkan mampu menjadi penyemangat Muslimat NU dalam menyiarkan Islam kepada masyarakat.

“Doakan, mudah-mudahan niat saya (maju di pilkada, Red) diberikan kemudahan dan kelancaran,” ujarnya dihadapan 3.000 lebih jemaah muslimat NU Kecamatan Cikalong yang hadir tersebut.

Menurut Azies, kiprah Muslimat NU sangatlah penting sebagai organisasi yang mendorong pemberdayaan perempuan khususnya kaum ibu. Perjuangan dan jasanya telah diakui sebagai salah satu organisasi perempuan terbesar di Indonesia.

“Maka saya harap Muslimat NU ini terus bertransformasi sesuai perubahan zaman, dengan program-program nyata,” tuturnya.

Di tempat yang sama, Ketua MWC NU Kecamatan Cikalong, KH Ghozali Husni mengatakan H Azies Rismaya Mahfud sengaja diundang dalam pengajian rutin bulanan Muslimat NU Kecamatan Cikalong. “ Tujuannya untuk silaturahmi saja,” ungkapnya kepada Radar, kemarin.

Kebetulan, kata KH Ghozali, pengajian rutin tersebut bersamaan dengan dilaksanakannya acara pelantikan pengurus PAC dan Ranting Muslimat NU se-Kecamatan Cikalong. “Pak Azies hadir, dan memperkenalkan diri serta niatannya maju di pilkada,” kata Ghozali.

Dia pun menilai sosok Azies merupakan bakal calon bupati yang masih utuh atau tanpa noda, karena belum memiliki kejelekan baik di pemerintahan dan masyarakat.

“Figurnya baik, meski kaya tapi merayat. Punya jiwa sosial yang bagus, dan mempunyai rencana baik bagi Kabupaten Tasikmalaya. Yang jelas, siapa pun pemimpinnya, masyarakat berharap yang adil dan bijaksana serta sayang kepada rakyat,” kata Ghozali.

KH Ghozali pun mengingatkan kepada bakal calon siapapun yang nanti terpilih menjadi kepala daerah harus bisa melaksanakan janjinya.

“Jangan saat mau nyalon dekat dengan masyarakat, setelah nanti menjadi pemimpin menjadi lupa (janjinya, Red). Harus amanah untuk masyarakat,” ungkap dia.

Hal sama juga dikatakan Tokoh Masyarakat Kecamatan Cikalong Dahlan HM Noor. Menurutnya, siapapun punya hak mencalonkan diri sebagai kepala daerah. Apalagi H Azies Rismaya Mahpud dari sisi kemampuan ekonominya sudah teruji.

Sehingga apabila dipercaya memimpin Kabupaten Tasikmalaya, bukan untuk mencari penghidupan, akan tetapi ingin memberikan pengabdian bagi masyarakat secara utuh. ”Insya allah yang dapurnya sudah selesai, tidak akan rungkad-ringkid (segala diambil),” paparnya.

Baca juga : Lagi, Mayat Misterius Ngambang di Kolam, Kali Ini Ditemukan di Lengkongsari Kota Tasik

Apalagi, H Azies Rismaya dan keluarga Mayasari sudah begitu melekat di hati masyarakat kecil. Mengingat kedermawanannya sejak dari dulu telah dirasakan masyarakat.

”Jadi dermawannya H Azies saat ini bukan pencitraan, artinya sebelum dirinya memiliki niat (maju di pilkada, Red) memang sudah dermawan. Baik secara pribadi maupun keluarga Mayasari,” tandasnya. (dik)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.