Pilbup Tasik, Azies Tambah Kekuatan Baru

210
0
IST. SAPA WARGA. Bakal calon Bupati Tasikmalaya, H Azies Rismaya Mahpud bersilaturahmi dengan warga di Desa Tarisi Kecamatan Cipatujah belum lama ini.
IST. SAPA WARGA. Bakal calon Bupati Tasikmalaya, H Azies Rismaya Mahpud bersilaturahmi dengan warga di Desa Tarisi Kecamatan Cipatujah belum lama ini.

TASIK – Calon Bupati Tasikmalaya, H Azies Rismaya Mahpud bangga atas keputusan kader partai lain yang tidak mengusungnya, akan tetapi mendeklarasikan dukungan kepadanya untuk memenangkan Pilkada Tasikmalaya 2020. Ia menyatakan terima kasih kepada sebagian kader PDI-Perjuangan yang mendukungnya.

“Saya sekarang sudah berikrar, bahwa saya ini milik rakyat Tasikmalaya, milik partai, yang berniat menjadikan saya sebagai Bupati Tasikmalaya mendatang,” kata Azies, Selasa, (13/10/).

Menurut Azies, adanya dukungan dari 22 PAC PDI-Perjuangan di seluruh Kabupaten Tasikmalaya merupakan amanah yang harus diwujudkan dalam satu tekad memenangkan Pilkada 2020.

“Dukungan dari kader partai yang bukan kader partai pengusung maupun pendukung merupakan energi tersendiri dalam berkompetisi,” ungkapnya.

“Saya pribadi tidak mungkin menolak setiap dukungan yang diberikan, apalagi dukungan itu berasal dari batin nurani dan niat yang tulus untuk sama-sama memperbaiki Kabupaten Tasikmalaya ini,” kata Azies.

Azies yang dalam Pilkada 2020 ini berpasangan dengan calon wakil bupati Haris Sanjaya berharap, dukungan itu akan semakin memicu militansi pendukung sebelumnya, bahwa mereka sekarang memperoleh kawan sekaligus kekuatan baru. “Jangan sia-siakan dukungan ini,” pesannya.

Dalam berbagai kesempatan, Azies berharap Pilkada 2020 Tasikmalaya berjalan dengan lancar, aman, jujur dan adil. Ia mengingatkan para pendukung khususnya dan umumnya warga Tasikmalaya untuk terus menerapkan protokol kesehatan dalam melaksanakan berbagai kegiatan, termasuk kegiatan politik di masa kampanye.

Terpisah, Ketua Bappilu DPC PDIP Kabupaten Tasikmalaya H Demi Hamzah Rahadian MH mengaku tidak terpengaruh atas adanya dukungan dari sejumlah kader yang menyatakan sikap di Pilkada 2020.

“Kita biasa saja, tidak terpengaruh karena kalau kader PDI-P harusnya taat dan tunduk perintah partai. karena keputusan pencalonan bupati dan wakil bupati itu dari pusat, yang dilegitimasi ketua umum,” tuturnya.

Ia menambahkan sejatinya kader PDI-P tidak akan berbuat hal tersebut. Tentunya akan patuh dan taat dengan keputusan partai, di mana pada Pilkada mendatang mengusung pasangan H Ade Sugianto dan H Cecep Nurul Yakin. “Kalau kader ga akan gitu, otomatis itu bukan kader. Kalau kader kita saat ini tetap konsisten dan loyal untuk memenangkan Pilkada mendatang,” ujar Demi.

Sebelumnya diketahui, dukungan terhadap pasangan calon H Azies Rismaya Mahpud dan H Haris Sanjaya di Pilkada Tasikmalaya 9 Desember 2020 terus berdatangan. Kali ini, dukungan datang dari kader PDI-Perjuangan Kabupaten Tasikmalaya non struktural yang siap memenangkan pasangan nomor urut satu tersebut.

Hal itu terungkap saat sejumlah kader PDI-P mendeklarasikan dukungannya di RM Sambel Hejo Jalan Letjen Mashudi Kecamatan Tamansari, Kota Tasikmalaya, Jumat (9/10). Mereka yang merupakan mantan pengurus anak cabang (PAC) dari 22 kecamatan se-Kabupaten Tasikmalaya, menyatakan sikap politiknya di Pilkada 2020 ke pasangan yang memiliki tagline Berkharisma tersebut.

Mereka berharap pasangan Azies-Haris memberikan perubahan menyeluruh di tatanan pemerintahan di Kabupaten Tasikmalaya. “Kami menganggap pasangan ini akan lebih amanah ketika terpilih, dan pasti akan terpilih. Pasangan ini tidak terkait kongkalikong cukong mana pun, karena menggunakan dana kampanye dari uang pribadi,” ujar koordinator kader PDI-P Kabupaten Tasikmalaya non struktural, Kokom Somantri dalam orasi politiknya.

Ia menyatakan dukungan tersebut dari hati nurani sendiri. Meski secara konstitusi, PDI-P mengusung petahana H Ade Sugianto-H Cecep Nurul Yakin di Pilkada mendatang. “Kita sepakat 22 mantan PAC kecamatan mendukung Azies-Haris untuk Bupati dan Wakil Bupati Tasikmalaya Periode 2020-2025,” lanjut Kokom.(rls/igi)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.