Pilbup Tasik, Cecep Kunjungi Tokoh Masyarakat, Ulama, Pesantren & Pedagang Pasar di 3 Kecamatan

166
0
KUNJUNGAN. Bakal Calon Wakil Bupati Tasikmalaya Cecep Nurul Yakin berkunjung ke Pasar Ciawi, Minggu (27/9). ISTIMEWA

PASANGAN calon bupati/wakil bupati Tasikmalaya Ade Sugianto dan Cecep Nurul Yakin (Hade-Yakin) memulai kampanyenya dengan mendatangi simpul-simpul dukungan suara di beberapa wilayah.

Seperti Kecamatan Ciawi, Pagerageung dan Padakembang. Calon Wakil Bupati Tasikmalaya Cecep Nurul Yakin langsung menemui tokoh masyarakat dan pedagang di Pasar Ciawi serta tokoh pesantren dan ulama di Pagerageung dan Padakembang.

Baca juga : Harga Jual Baby Lobster di Pamayang Cipatujah Tasik Anjlok

Sementara itu, Ade Sugianto yang sudah mulai cuti dari jabatannya sebagai bupati di hari kedua tahapan kampanye ini belum langsung turun ke masyarakat masih istirahat.

Ketua Tim Pemenangan Ade-Cecep, H Apip Ipan Permadi mengatakan kegiatan kampanye yang dilakukan Hade-Yakin masih terfokus mendatangi simpul-simpul dukungan.

“Seperti yang dilakukan oleh Pak Cecep mendatangi langsung simpul-simpul masyarakat seperti di Pasar Ciawi dan menemui serta bersilaturahmi ke tokoh masyarakat, agama dan pesantren di wilayah Tasik Utara,” terang Apip kepada Radar, Minggu (27/9).

Apip mengakui memang pelaksanaan kampanye di tengah Covid-19 ini dilaksanakan agak berbeda. Tidak ada pengumpulan massa atau berkerumun. Jadi pasangan calon yang menemui langsung masyarakat.

Adapun tim pemenangan pun, terang Apip, dalam setiap kegiatan pertemuan dibatasi sesuai protokol kesehatan, tidak lebih 20 orang. “Jadi kita juga temui simpul-simpul masyarakat langsung ke lapangan. Termasuk penguatan struktur pemenangan Ade-Cecep di tingkat kabupaten, kecamatan dan desa,” ujar dia.

Wakil Ketua Bidang Organisasi Kaderisasi dan Keanggotaan (OKK) DPC PPP Kabupaten Tasikmalaya Ikbal Nasihin menambahkan, kegiatan kampanye calon yang sudah mulai dilaksanakan, dimanfaatkan oleh Cecep Nurul Yakin bertemu langsung masyarakat.

“Pak Cecep menemui langsung pada pedagang dan masyarakat di Pasar Ciawi dan tokoh agama dan pesantren di Pager­ageung serta di Pada­kembang,” terang dia.

Menurut Ikbal, pasangan Hade-Yakin lebih memak­simalkan tatap muka langsung bertemu atau menghadiri acara bersama tokoh ulama dan pesantren. Termasuk dengan masya­rakat.

Baca juga : Agung Motor Kota Tasik Banjir Promo

“Kami jemput bola ke masyarakat langsung, dalam silaturahmi dengan memper­kenalkan diri kepada masya­rakat. Simpul mana saja yang berpotensi me­mun­culkan dukungan kita datangi,” kata dia.

Dia menambahkan, cara kampanye di tengah pandemi Covid-19 sangat berbeda, jadi tidak bisa memobilisasi orang dengan jumlah banyak. “Kita taati aturan protokol kesehatan untuk meminimalisir penyebaran virus,” ujar dia. (dik)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.