Pilbup Tasik, CEKAS Lihat Langsung Kondisi Masyarakat Sariwangi

137
0
KUNJUNGAN. Calon Bupati Tasikmalaya Cep Zamzam mengunjungi warga kurang mampu di Desa Sariwangi, Jumat (9/10). DIKI SETIAWAN / RADAR TASIKMALAYA

SARIWANGI – Calon Bupati Tasikmalaya Independen Cep Zamzam Dzulfikar Nur bersilaturahmi dan menyapa masyarakat di wilayah Desa/Kecamatan Sariwangi, Jumat (9/10).

Kandidat dari jalur perseorangan ini pun juga menyapa warga kurang mampu yang memiliki rumah tidak layak huni, Tono Sutarno (60) di Kampung Pacet Tonggoh RT/RW 03/01 Desa Sariwangi Kecamatan Sariwangi.

Baca juga : Dishub Kabupaten Tasik Berbagi Nasi Bungkus di Alun-alun Singaparna

Cep Zazam pun memberikan bantuan untuk bisa merenovasi rumah tersebut.

Calon Bupati Tasikmalaya Independen Cep Zamzam Dzulfikar Nur mengatakan, disela kunjungan silaturahmi ke masyarakat di Desa/Kecamatan Sariwangi kebetulan melihat kondisi rumah salah satu warga yang cukup memprihatinkan.

“Kondisi rumahnya sudah tidak layak huni, bahkan ekonominya memprihatinkan. Kita berikan sedikit perhatian, mudah-mudahan bisa digunakan untuk renovasi rumah dan pemerintah juga bisa lebih memperhatikan masyarakatnya,” ujarnya kepada Radar, kemarin.

Cep Zamzam mengaku prihatin masih banyak masyarakat yang tinggal di rumah tidak layak huni dengan kondisi ekonomi yang memprihatinkan. Maka pemerintah harus hadir dan cepat meresponsnya.

“Apalagi dalam kondisi pandemi Covid-19 perlu ada sentuhan dan kebijakan dari pemerintah, bisa dengan dana abadi. Jadi harus respons cepat. Rumah sangat dibutuhkan, apalagi musim hujan seperti sekarang ini,” ungkap dia.

Zamzam mengakui bersama tim juga akan terus mencari informasi dan menyerap kondisi masyarakat di lapangan yang membutuhkan dan tidak berkecukupan baik ekonomi atau tempat tinggalnya.

Dia menambahkan, sosialisasi dan silaturahmi CEKAS lebih banyak dilaksanakan dengan cara bertemu langsung dan melihat kondisi masyarakat di bawah.

“Apalagi sekarang di tengah pandemi Covid-19, protokol kesehatan harus diterapkan. Tidak berkerumun atau mengundang massa banyak. Jadi kami memaksimalkan silaturahmi kepada masyarakat yang butuh perhatian,” tambah dia.

Termasuk, ungkap dia, struktur pemenangan di setiap kecamatan terus gencar menyosialisasikan CEKAS untuk meraih simpati, dukungan dan suara masyarakat.

Pemilik rumah, Tono Sutarno (60) mengucapkan terima kasih kepada Calon Bupati Independen Cep Zamzam yang sudah memberikan bantuan untuk perbaikan rumah.

“Syukur alhamdulillah ada calon bupati independen yang mewakili masyarakat perhatian kepada kami. Mudah-mudahan bisa menjadi bupati Tasikmalaya,” ujar dia.

Kata dia, rumah miliknya yang berukuran 5×4 sudah lama tidak diperbaiki, gentingnya sering bocor bahkan fondasi bangunannya sudah miring dan nyaris ambruk.

“Sudah 15 tahun belum diperbaiki, sering bocor, fondasinya sudah miring. Kebetulan saya juga punya anak laki-laki yang mengidap penyakit paru-paru,” tutur dia.

Ketua Ikatan Pemuda Pemudi Kertasari Sariwangi (IPPKS) Nanang Kartiwa menuturkan, kedatangan Calon Bupati Cep Zamzam sangat ditunggu oleh masyarakat.

“Alhamdulillah calon bupati independen sudah memberikan bantuan dan ikut berpartisipasi memberikan bantuan untuk renovasi rumah Pak Tono. Kami berterima kasih sudah memperhatikan orang yang tidak mampu,” ungkap dia.

Baca juga : 10 OTG di Rusunawa Unsil Kota Tasik dari Kluster Pesantren Dipulangkan

Nanang menambahkan kondisi rumah Tono memang sudah lama tidak diperbaiki jadi sudah tidak layak huni. Apalagi kondisi ekonominya cukup memprihatinkan.

“Sehari-hari cuma kerja buruh tani, anaknya juga sakit parah paru-paru,” tambah dia. (dik)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.