Hanya untuk Warga Kabupaten Tasik
SIAPA BUPATI & WAKIL BUPATI PILIHAN ANDA?

3.1%

19.5%

7.3%

70.1%

Pilbup Tasik, Gerindra Resmi Using Azis, Tapi Kurang 1 Kursi

907
0
IST TERIMA SK. Bakal Calon Bupati Tasikmalaya H Azies Rismaya Mahpud menerima SK rekomendasi pencalonan dari Partai Gerindra di Hotel Horison Bandung, Rabu (2/9).

BANDUNG – Perahu mana yang akan menjadi kendaraan politik H Azies Rismaya Mahpud (ARM) di Pilkada Tasik­malaya 9 Desember 2020 mulai terjawab.

Pengusaha dari keluarga Mayasari tersebut, Rabu (2/9) secara resmi mendapatkan surat keputusan (SK) rekomendasi pencalonan dari Partai Gerindra yang diserahkan Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Barat, Brigjen TNI (Purn) Taufik Hidayat di Hotel Horison, Bandung.

Baca juga : Pilbup Tasik, Berkas Persyaratan Hade-Yakin Lengkap

Partai besutan Prabowo Subianto itu akan mengusung paket pasangan calon H Azies Rismaya Mahpud-Haris Sanjaya di Pilkada Tasik.

Namun, Azies masih membutuhkan satu kursi tambahan untuk bisa mendaftarkan diri ke KPU. Sebab, meski Gerindra tercatat sebagai partai pemenang Pemilu 2019 di Kabupaten Tasikmalaya. Tetapi raihan sembilan kursi DPRD yang dimiliki, masih kurang untuk bisa mendaftarkan paslon Azies-Haris.

“Alhamdulillah, di hari yang membahagiakan ini SK dari Partai Gerindra untuk Pilkada Tasikmalaya sudah diamanahkan ke Pak Azies Rismaya Mahpud dan Haris Sanjaya,” ucap Koordinator Wilayah Badan Pemenangan Pilkada Gerindra Jawa Barat, Kabupaten Tasikmalaya Viman Alfarizi Ramadhan kepada Radar, kemarin.

Melalui SK tersebut, kata dia, menambah optimisme perjuangan Partai Gerindra di Kabupaten Tasikmalaya sebagai pemenang akan berlanjut. Sesuai dengan sumber daya yang dimiliki bakal calon yang akan diusung parpol berlambang garuda tersebut.

“Mengingat Pak Azies telah mengakomodir berbagai elemen umat di Tasikmalaya, sumber daya ini akan berkolaborasi dengan mesin partai kami yang solid sampai tingkat ranting di Tasikmalaya,” kata Viman.

“Insya allah kita menyambut Demokrat dan PAN untuk berkoalisi dengan kami menjadi pemenang di pilkada ini,” sambung Wakil Ketua DPD Gerindra Jawa Barat tersebut.

Ia menceritakan pada kesempatan tersebut, Azies dengan semangat melantangkan ‘lanjutkan perjuangan kita. Tiada hari tanpa beramal, jangan pernah menyerah. Kita lelah, apalagi mereka. Kita punya misi suci, upah kita dari Allah SWT’. Hal tersebut, kata Viman, sontak membakar semangat para kader dan tim yang mendengarkan kala itu.

“Tebarkan berita gembira, kita datang bukan untuk memperkaya diri dan ke pentingan pribadi. Sadarilah tidak ada perjuangan kebenaran tanpa pengorbanan. Harus berani mengorbankan diri untuk mencari ke ridhoan Alloh SWT. Itulah pemimpin yang berjuang untuk umat,” papar Viman yang juga anggota DPRD Provinsi Jawa Barat tersebut mendeskripsikan.

Sementara itu, bakal calon bupati Tasikmalaya H Azies Rismaya Mahpud berterima kasih kepada pengurus DPC, DPD dan DPP Partai Gerindra yang telah memberikan kepercayaannya memegang amanah di Pilkada Tasik.

”Tentu keluarnya SK ini menjadi penyemangat, untuk bisa meneruskan perjuangan yang selama ini dilakukan,” kata Azies.

Dia pun mengapresiasi Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Tasikmalaya H Cecep Ruhimat (HCR) yang telah membantu memperjuangkan dan meyakinkan DPD dan DPP Gerindra dalam ikhtiar mengeluarkan SK rekomendasi.

”Terima kasih HCR, mudah-mudahan kita bisa bersama-sama meraih empati publik di Pilkada,” ungkapnya.

Baca juga : Edan, Kakek Warga Karangnunggal Tasik Cabuli Bocah Tetangga, Kemaluannya Dimasuki Lidi

Azies pun mengajak semua pasangan calon yang akan berkontestasi di Pilkada Tasikmalaya, bisa saling menjaga silaturahmi.

“Saya mengajak seluruh masyarakat agar memaknai Pilkada sebagai ibadah. Menjaga ukhuwah kebersamaan serta silaturahmi, bukan sebagai kompetisi persaingan pasangan calon atau persaingan kelompok masyarakat yang mendukung suatu pasangan calon,” ujarnya kepada Radar, kemarin (2/9). (igi/dik)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.