Pilbup Tasik, Gugatan WANI Diterima DKPP, KPU Belum Komentar

121
0
ISTIMEWA DITERIMA. Berkas laporan Tim WANI terhadap KPU Kabupaten Tasikmalaya secara resmi sudah diterima DKPP di Jakarta yang diserahkan langsung oleh kuasa hukum, Jumat (8/1)
Loading...

SINGAPARNA – Berkas laporan gugatan pasangan calon nomor empat Iwan Saputra dan Iip Miptahul Paoz terhadap KPU Kabupaten Tasikmalaya sudah diterima Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) di Jakarta, Jumat (8/1) pagi.

Berkas tersebut diantarkan langsung empat kuasa hukum WANI untuk kemudian ditindaklanjuti dengan mekanisme verifikasi berkas dan jika lolos tinggal menunggu jadwal persidangan.

Kuasa Hukum Tim WANI, Topan Prabowo SH mengatakan rombongan Tim Iwan-Iip bersama kuasa hukumnya tiba di Kantor Dewan Kehormatan Penyelenggaraan Pemilu (DKPP) di Jakarta, Jumat (8/1) pukul 09.00 pagi.

“Kami tiba di Kantor DKPP, Jumat (8/1) pagi pukul 09.00. Tim bersama empat kuasa hukum WANI yakni Nazwir SH, Daddy Hartadi SH, Untung Nassari SH dan saya sendiri Topan Prabowo SH,” ujar Topan kepada Radar, Jumat (8/1).

Menurut dia, setelah secara resmi berkas dokumen gugatan Tim WANI terhadap KPU diserahkan dan diterima oleh DKPP, tinggal menunggu mekanisme verifikasi laporan yang dibuat oleh tim dan kuasa hukum Iwan-Iip. “Kita tinggal menunggu mekanisme verifikasi laporan gugatan yang sudah kita serahkan ke DKPP untuk dilakukan verifikasi. Jika sudah terverifikasi tinggal menunggu jadwal sidang,” tambah dia.

Loading...

Baca juga : Jadwal Shalat Wilayah Kota Tasik Sabtu (09/01/2021)

Koordinator Divisi (Koordiv) Penanganan Pelanggaran Bawaslu Kabupaten Tasikmalaya Khoerun Nasichin mengatakan secara kelembagaan Bawaslu tidak dapat berkomentar banyak kaitan laporan gugatan terhadap KPU oleh calon pasangan nomor urut empat Iwan-Iip ke DKPP.

”Namun, langkah tersebut sudah menjadi haknya dan menjadi hak setiap orang.

Kita menghormati saja proses dan setiap langkah apapun yang dilakukan selama itu masih dalam koridor ditempuh secara jalur konstitusional,” ungkap dia.

Sementara itu, saat Radar mengkonfirmasi kepada Ketua KPU Kabupaten Tasikmalaya Zamzam Zamaludin SP tidak mengangkat teleponnya, termasuk kepada kedua komisioner KPU lainnnya Jajang Jamaludin SAg yang mengalihkan sambungan teleponnya termasuk Istianah MAg yang tidak berkenan memberikan komentar. (dik)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.