Pilbup Tasik, Hade-Yakin Resmi Terima SK

356
0
ISTIMEWA. Plt Ketum DPP PPP Suharso Monoarfa menyerahkan SK DPP PPP untuk bakal calon bupati/wakil bupati Ade Sugianto dan Cecep Nurul Yakin (Hade-Yakin).

TASIK – Pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati Ade Sugianto-Cecep Nurul Yakin (Hade-Yakin) resmi menerima surat keputusan (SK) dari DPP PPP untuk maju di Pilkada Kabupaten Tasikmalaya.

Penyerahan SK langsung dilakukan oleh Plt Ketum DPP PPP Suharso Manoarfa kepada kedua kandidat di Jakarta, Jumat (3/7).

Baca juga : Sukses Ungkap Kasus Delis Siswi SMPN 6 Kota Tasik yang Dihunuh Bapaknya, Polisi Terima Ini..

Sebelumnya, jauh-jauh hari DPP PDI Perjuangan pun sudah mengeluarkan rekomendasi pengusungan pasangan calon Hade-Yakin untuk Pilkada 2020.

Dengan begitu, koalisi PDIP dan PPP dipastikan kembali berlanjut pada pesta demokrasi lima tahunan ini.

Ketua DPC PPP Kabupaten Tasikmalaya sekaligus Calon Wakil Bupati Tasikmalaya Cecep Nurul Yakin (CNY) mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang telah diberikan DPP PPP untuk maju sebagai kandidat di pilkada serentak ini.

“Niat dan tekad Partai Persatuan Pembangunan (PPP) untuk mewujudkan pasangan khadimul ummah (pelayan umat) yang nyaah ka rahayat kian menguat,” ujarnya kepada Radar, kemarin.

Cecep juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh keluarga besar PPP di berbagai tingkatan atas dorongan hingga berada di posisi saat ini.

Termasuk mengucapkan terima kasih juga kepada ulama, kiai, ajengan, santri, tokoh masyarakat, pemuda dan tokoh perempuan termasuk kepada para pegiat seni dan budaya, guru, paramedis, petani, nelayan dan pedagang.

“Mereka saya nilai sebagai wasilah atau jembatan, sehingga keputusan DPP PPP resmi mengeluarkan SK untuk pasangan Hade-Yakin,” kata Cecep.

Cecep mengajak kepada seluruh kader PPP Kabupaten Tasikmalaya untuk bersama-sama membangun dengan niat yang hade atau baik.

Sebab dengan niat awal yang baik, yakin Kabupaten Tasikmalaya akan semakin maju dalam berbagai bidang.

Sekretaris Desk Pilkada DPC PPP Kabupaten Tasikmalaya Jajang Ubaidillah Mufti mengatakan, setelah diterima SK ini akan langsung bergerak melakukan konsolidasi struktur bawah partai dalam pemenangan pasangan ini.

Menurut dia, ketua umum menginstruksikan kepada seluruh kader PPP di Kabupaten Tasikmalaya agar segera melaksanakan isi surat SK DPP untuk turun ke bawah konsolidasi dari mulai ranting, PAC dan DPC.

“Tentunya ketum PPP menekankan agar di Pilkada Tasik bisa menjadi pemenang dan hari ini mampu mendapatkan apa yang diharapkan oleh masyarakat dengan perjuangan yang maksimal,” kata dia.

Artinya, kata dia, turunnya SK kepada pasangan bakal calon dari PPP dan PDI-Perjuangan ini mengulang lagi kebersamaan di pilkada sebelumnya selama 10 tahun terakhir ini bersama PDI-Perjuangan.

Namun berbeda posisi, untuk posisi ZI atau calon bupatinya dari PDI-Perjuangan.

“Artinya koalisi antara PPP dengan PDI-Perjuangan untuk bersama dikuatkan dengan SK dan sudah tidak bisa diubah lagi,” papar dia.

DPC PPP pun, kata dia, setelah SK PPP resmi diterima Hade-Yakin akan merambah ke sayap partai dan organisasi kepemudaan yang hari ini dipimpin oleh Cecep Nurul Yakin, seperti Karang Taruna untuk ikut menguatkan.

“Kita juga meminta doa dan dukungan dari para kiai dan ulama di Kabupaten Tasikmalaya. Karena PPP ini milik para ulama, kiai dan santri serta pesantren. Karena kebetulan Pak Cecep sendiri seorang santri yang menjadi bakal calon di pilkada,” ungkap dia.

Sekretaris DPC PDI-Perjuangan Kabupaten Tasikmalaya Aep Syarifudin mengatakan, bahwa Ade Sugianto sebagai bakal calon bupati dari PDI-Perjuangan langsung bersama wakilnya Cecep Nurul Yakin menerima SK PPP.

Penyerahan SK adalah tindak lanjut dari hasil pertemuan dan penyampaian di DPW PPP Jawa Barat.

“Akhirnya, Jumat (3/7) SK PPP alhamdulillah sudah diterima oleh Hade-Yakin. Kebersamaan di Pilkada Tasik terus berlanjut dengan PPP,” tambah dia.

Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPC PDI-Perjuangan Kabupaten Tasikmalaya H Demi Hamzah Rahadian SH MH mengaku sangat bersyukur menghaturkan penghormatan luar biasa baik ke DPP, DPW sampai ke DPC PPP.

“Tentu ini adalah kehormatan besar bagi PDI-Perjuangan. Fakta politik bahwa PPP ini adalah basisnya di Tasikmalaya. Di basisnya sendiri, kami diberikan kepercayaan luar biasa oleh PPP,” kata Demi.

Maka, ungkap Demi, kebersamaan kembali ini harus dibalas dengan kebaikan. Dengan menunjukkan kepercayaan yang diberikan PPP dengan kemenangan di Pilkada Tasik.

“Kita tidak pernah mempunyai sejarah buruk dengan PPP. Selalu bersama-sama, buah dari sebuah kerja sama selama 10 tahun terakhir ini, kembali dilanjutkan,” jelas dia.

Baca juga : Bedah Rumah Duafa Ponpes Idrisiyyah Tasik, Wujud Kepedulian Bersama

Pada intinya, tambah dia, PDI-Perjuangan sangat menyambut gembira dan bahagia. Demi berterima kasih banyak kepada PPP.

“Mudah-mudahan Allah memberikan kemudahan kita untuk berjuang bersama di politik untuk masyarakat Kabupaten Tasikmalaya,” ungkap dia. (dik)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.