Hanya untuk Warga Kabupaten Tasik
SIAPA BUPATI & WAKIL BUPATI PILIHAN ANDA?

3.1%

19.5%

7.3%

70.1%

Pilbup Tasik, Hasil verifikasi KPU 3 Paslon Penuhi Syarat, Azis-Haris Perlu Ini..

1366
0
RAPAT PLENO. Komisi Pemilihan Umum menyerahkan hasil pemeriksaan kelengkapan dokumen persyaratan pasangan calon bupati/wakil bupati Tasikmalaya kepada perwakilan tim pasangan calon, Senin (14/9). DIKI SETIAWAN / RADAR TASIKMALAYA

SINGAPARNA – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tasikmalaya menggelar rapat pleno terbuka penyampaian hasil verifikasi syarat dan penyampaian pemeriksaan kesehatan bakal pasangan calon bupati dan wakil bupati Tasikmalaya Tahun 2020, Senin (14/9).

Hasil rapat pleno tersebut, KPU menyatakan tiga pasangan bakal calon bupati/wakil bupati Tasikmalaya memenuhi persyaratan kelengkapan dokumen syarat pencalonan dan calon, sementara satu pasangan dalam perbaikan.

Baca juga : Siswa SD & Ibunya Warga Singaparna Kabupaten Tasik Positif Covid-19

Ketua KPU Kabupaten Tasikmalaya Zamzam Zamaludin SP mengatakan, dari pleno terbuka ini dilakukan penyerahan hasil pemeriksaan kelengkapan dokumen persyaratan pencalonan dan syarat calon pada tahapan pendaftaran dan hasil pemeriksaan kesehatan.

“Hasilnya untuk tiga pasangan calon sudah memenuhi persyaratan kelengkapan dokumen baik syarat pencalonan maupun calon. Jadi tidak perlu ada perbaikan,” ujar Zamzam kepada wartawan usai rapat pleno terbuka.

Sementara itu, terang dia, satu pasangan calon, yakni Azies Rismaya Mahfud (ARM) dan Haris Sanjaya dinyatakan belum memenuhi kelengkapan dokumen persyaratan dan masuk dalam tahapan masa perbaikan.

Hasil pemeriksaan kesehatan calon, lanjut dia, KPU sudah menerima hasilnya Sabtu (12/9). Hasilnya semua pasangan calon dinyatakan memenuhi syarat baik secara jasmani dan rohaninya atau psikologisnya. “Hasil pemeriksaan kesehatan oleh tim dokter di Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) Bandung, semua calon memenuhi syarat baik calon bupati atau wakil bupati di Pilkada Tasik,” kata Zamzam.

Tahapan selanjutnya, tambah dia, setelah KPU menyerahkan hasil pemeriksaan dokumen kelengkapan persyaratan calon akan dilaksanakan penetapan pasangan calon bupati/wakil bupati di Pilkada Tasikmalaya.

“Kita akan melaksanakan penetapan pasangan calon bupati/wakil bupati Pilkada Tasik pada 23 September nanti. Setelah itu masuk tahapan kampanye pada 26 September mendatang,” tambah dia.

Baca juga : Wali Kota Tasik Larang ASN Perjalanan Dinas ke Jakarta

Komisioner KPU Kabupaten Tasikmalaya Divisi Teknis dan Penyelenggaraan Jajang Jamaludin SAg menanggapi banyaknya kabar penundaan pelaksanaan Pilkada serentak 2020 akibat terus naiknya kasus Covid-19, menunggu keputusan bersama antara penyelenggara pemilu, pemerintah pusat dan DPR RI.

“Tentu kami KPU Kabupaten Tasikmalaya sebagai pelaksana dari undang-undang menunggu arahan dan juga peraturan selanjutnya yang akan dikeluarkan KPU RI,” ungkap Jajang. (dik)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.